Sukses


Bos Ducati Jamin Casey Stoner Bisa Kembali Membalap

Bola.com, Milan - Performa apik Casey Stoner pada sesi tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, tampaknya membuat kubu Ducati terpikat. Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, menyatakan pebalap Australia itu mendapat lampu hijau jika ingin kembali membalap pada musim 2016.

Pemegang dua gelar juara dunia itu menjajal motor Ducati untuk kali pertama kali sejak 2010 pada tes privat di Sepang, Sabtu (30/1/2016). Setelah itu, dia ikut tes pramusim resmi di tempat yang sama, Selasa-Rabu (2-3/2/2016).

Menggeber Desmosedici GP15 alias motor tahun lalu, Stoner berhasil menjadi pebalap Ducati tercepat pada hari terakhir. Catatan waktunya 1,5 detik di belakang pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang menjadi rider dengan catatan waktu terbaik.

Stoner berulang kali menyatakan tak berniat menjadi pebalap wildcard pada musim ini. Namun, Dall'Igna mengakui bakal sulit menolak jika Stoner berubah pikiran.

“Kami tidak menggaetnya untuk tujuan itu (membalap). Tapi jika Stoner mengatakan ingin balapan, Anda tidak bisa mengatakan tidak,” kata Dall'Igna, seperti dilansir Motorsports, Jumat (5/2/2016). 

“Target kami adalah menjadi juara dan kami tidak boleh takut terhadap seseorang yang datang dan menunjukkan dia lebih baik daripada kami. Ketika kami mengatakan (kepada pebalap utama, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone) bahwa kami mencapai kesepakatan dengan dia (Stoner), keduanya setuju,” imbuh dia.

Dall'Igna menambahkan punya pebalap sehebat Casey Stoner untuk pengembangan motor jelas sangat menguntungkan Ducati, terutama menghadapi persaingan dengan Yamaha dan Honda.

“Dengan aturan pembatasan jumlah uji coba yang bisa dilakukan pebalap utama, memiliki Stoner sebagai pebalap penguji sangat menolong,” beber pria Italia tersebut.

Video Populer

Foto Populer