Sukses


Casey Stoner Tak Mau Kembali ke Balapan MotoGP

Bola.com, Sepang - Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner menegaskan tak berminat untuk kembali bersaing di ajang MotoGP. Ia tetap pada komitmennya menjadi pebalap penguji bagi Ducati.

Stoner menjalani tes pramusim resmi di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016). Pada uji coba tersebut, Stoner berada di urutan ke-11 dengan catatan waktu terbaik 2 menit 1,103 detik dari 45 lap.

Catatan waktu Stoner lebih lambat dua detik dari pemegang gelar juara musim lalu, Jorge Lorenzo. Ketika ditanya kemungkinannya kembali ke lintasan, pria berusia 30 tahun itu langsung mengelak.

"Saya tak punya niatan untuk membalap," tegas Stoner seperti dikutip Sport Fan, Rabu (3/2/2016).

"Senang rasanya bisa kembali ke trek bersama Ducati, terutama dalam upaya memperoleh data. Tapi saya rasa akan tetap menikmati balapan di sisi lintasan dan menontonnya, ketimbang terlibat di dalamnya," lanjutnya.

Stoner memutuskan untuk bergabung sebagai test rider Ducati pada musim 2016, hampir satu dekade sejak ia memenangi gelar juara perdana pada 2007 bersama Ducati.

Selepas itu, Casey Stoner bekerja sama dengan Honda dan meraih gelar juara dunia kedua pada 2011. Pebalap asal Australia itu kemudian memutuskan pensiun dari balapan MotoGP pada akhir musim 2012. 

Video Populer

Foto Populer