Sukses


Wali Kota Solo: Manor Bakal Sukses Jika Rekrut Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, ikut berkomentar soal peluang Rio Haryanto tampil di ajang Formula 1 (F1) bersama Manor Racing. Menurutnya, Manor membutuhkan sosok Rio Haryanto jika ingin mencapai kesuksesan.

"Saya punya keyakinan jika Rio akan jadi pebalap papan atas di F1. Performa dan bakat dia bisa membuat Manor meraih kesuksesan termasuk naik podium," kata pria yang akrab disapa Rudy tersebut, Sabtu (13/2/2016).

"Dulu banyak orang tak mengira jika Rio Haryanto bisa naik podium. Hingga saat naik podium, bendera dan lagu kebangsaan saja tak pernah disiapkan. Apakah Indoensia di mata dunia akan selalu seperti ini? Anak ini sangat kasihan dan sudah saatnya Rio membuktikannya," tambahnya.

Nasib Rio memang belum jelas. Pebalap berusia 22 tahun tersebut masih berupaya mencari dana 15 juta euro (Rp 225 miliar) untuk disetorkan ke Manor Racing.

Meski sudah mendapat bantuan dari pemerintah dan Pertamina, Rio masih belum bisa membayar uang muka senilai 3,2 juta euro karena dana bantuan tersebut belum bisa dicairkan. Namun peluang masih terbuka karena tim asal Inggris tersebut masih memberi waktu kepada Rio untuk bisa menunaikan kewajibannya itu jika ingin tampil di F1.

Kepastian tersebut didapat setelah perwakilan Manor Racing, Abdulla Boulsien, dengan Menpora Iman Nahrawi, Jumat (12/2/2016). Rudy menilai, langkah Manor untuk datang ke Indonesia ini sudah cukup bagus.  "Jika sebuah negara ingin dikenal termasuk di dunia olahraga tidak ada yang gratisan," ucap dia.

Video Populer

Foto Populer