Sukses


Jorge Lorenzo Merasa Frustrasi di Phillip Island

Bola.com, Phillip Island - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, mengaku frustrasi saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia, Rabu (17/2/2016). Hujan yang turun di sirkuit tersebut membuat para pebalap, termasuk X-Fuera, kesulitan mencatatkan waktu terbaik.

“Ini hari yang kurang menguntungkan, membuat frustrasi, karena seharusnya musim panas dan biasanya cuaca hangat. Tetapi, kondisinya berbeda (hujan) dan kurang kering,” kata Lorenzo seusai tes hari pertama, seperti dilansir Mundo Deportivo.

“Kondisi ini (hujan) membuat kami kesulitan membalap dengan baik dan tak mencatatkan waktu terbaik,” imbuh pebalap Spanyol tersebut.

Meski cuaca tak bersahabat, Lorenzo mengakui ada sisi positif pada tes hari ini. Mereka bisa mencoba perangkat elektronika dalam kondisi basah. Tetapi, dia tetap berharap tes hari kedua bisa berlangsung dalam cuaca cerah.

“Saya berharap besok cuaca bagus, jadi kami bisa melihat bagaimana ban Michelin memengaruhi kinerja motor,” ujar Lorenzo.

Pada tes hari pertama ini, Lorenzo diberi kesempatan menjajal lebih banyak lap yang dalam kondisi basah. Namun, dia hanya diberi kesempatan melahap dua lap kering. Menurut X-Fuera, hal itu terasa sangat aneh. “Saya hanya mendapat dua lap dengan ban kering lunak. Itu benar-benar aneh,” ujarnya.

Pada tes hari pertama ini, Lorenzo gagal mengukir waktu mengesankan. Pemegang tiga gelar juara MotoGP tersebut hanya berada pada posisi ke-16. Dia kalah jauh dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang berada di posisi keenam. Hasil terbaik ditorehkan pebalap Octo Pramac, Danilo Petrucci, dengan catatan waktu 1 menit 31,764s detik.

 

 

Video Populer

Foto Populer