Sukses


Rossi Tak Akan Lupakan Insiden dengan Marquez

Bola.com, Philiip Island - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi , siap mengarungi musim baru MotoGP 2016. Namun, The Doctor mengaku tak akan melupakan insiden kontroversial yang melibatkan dirinya dengan Marc Marquez pada pengujung musim lalu.

Seperti diketahui, pebalap berusia 37 tahun itu terlibat clash dengan The Baby Alien di lap ketujuh Sirkuit Sepang, Malaysia, 25 Oktober 2015.

Rossi dijatuhi hukuman tiga poin penalti lantaran dianggap melakukan hal berbahaya yang akhirnya membuat Marquez terjatuh. Akibatnya pun sangat fatal. Pria Italia itu harus merelakan gelar juara dunia melayang ke dekapan Jorge Lorenzo di seri pamungkas GP Valencia. Rossi kalah lima poin dari rekan setimnya itu di klasemen akhir.

"Saya tak ingin melupakannya, itu bukan masalah yang dua bulan kemudian bisa Anda lupakan," ucap Rossi seperti dikutip Ansa.it, Rabu (17/2/2016).

"Tapi kini ada hal yang lebih penting, musim baru akan segera dimulai dan bahkan lebih baik. Kami memulai dari nol dan memulai persaingan kembali," lanjut juara dunia sembilan kali itu.

Rossi juga tak menampik insiden itu membuat hubungannya dengan Marquez memburuk.

"Apa yang penting sekarang adalah performa di lintasan. Kami akan menjadi rival, hubungan pribadi di antara kami adalah hal lain," ungkap Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer