Sukses


Yamaha Diprediksi Sulit Pertahankan Duet Rossi dan Lorenzo

Bola.com, Madrid - Yamaha diprediksi menghadapi tugas berat meyakinkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tetap bersama sebagai rekan setim pada musim 2017. Hal itu tak lepas dari insiden kontroversial yang melibatkan kedua pebalap plus Marc Marquez pada musim lalu.

Kontrak Rossi dan Lorenzo di Yamaha sama-sama habis pada akhir musim ini. Keputusan kedua rider Yamaha diyakini bakal menjadi kunci pada bursa transfer musim 2017. Sejauh ini Yamaha mengindikasikan ingin mempertahankan formasi Rossi dan Lorenzo. Namun, misi itu diyakini tak akan mudah terealisasi.

“Lorenzo dan Rossi sama-sama mempunyai kontrak 2 tahun (hingga akhir 2016). Jadi di luar rencana jika mempertimbangkan hal selain mempertahankan kebersamaan mereka. Tapi, apa yang terjadi pada musim lalu membuat semuanya tampak sulit untuk mempertahankan Rossi dan Lorenzo sekaligus pada 2017,” ujar Team Principle Monster Yamaha Tech 3, Herve Phoncaral, seperti dilansir Motorsport, Jumat (12/2/2016).

“Jika Lorenzo bertahan, saya tak tahu apakah Rossi juga ingin bertahan,” tambah dia.

Poncharal menilai Rossi belum berencana menggantungkan helm meskipun usianya hampir menginjak 37 tahun. Bahkan, dia melihat The Doctor masih sangat bersemangat saat menjalani tes pramusim MotoGP 2016 di Sepang pada pekan lalu.

“Saya rasa dia akan menunggu hingga empat atau lima balapan untuk melihat bagaimana kondisinya dibanding para pebalap lainnya. Jika dia mendapati dirinya dalam posisi bagus, saya tak yakin dia bakal lempar handuk,” ujar dia.

“Dia seorang petarung. Dia punya kemampuan untuk bersenang-senang, selalu termotivasi,” imbuh Poncaral.

 

Video Populer

Foto Populer