Sukses


Rio Haryanto Pastikan Bela Manor Racing Semusim Penuh

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akan memperkuat Manor Racing di ajang Formula 1 (F1) selama semusim penuh. Hal itu sekaligus membantah rumor yang sempat beredar bahwa pebalap asal Solo itu hanya mendapat jatah tampil sebanyak tujuh seri.

Rumor tentang bagi-bagi kursi di Manor sempat diembuskan oleh media-media asing, salah satunya BBC. Mereka menyebut Rio harus berbagi kursi dengan Will Stevens dan Alexander Rossi. Masing-masing bakal mendapat jatah membalap sebanyak tujuh seri, dengan menyetor dana senilai 5 juta euro kepada Manor.

Namun, rumor itu dimentahkan oleh Piers Hunnisett. Dalam konferensi pers pengumuman Rio Haryanto menjadi pebalap F1 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016), Piers mengatakan pebalap pengidola Ayrton Senna tersebut bakal membalap di Formula 1 selama semusim penuh.

“Ya, Rio akan memperkuat Manor selama semusim penuh. Hal itu sudah disepakati dengan Manor, kontraknya semusim. Jadi tidak benar bahwa Rio hanya akan membalap sebanyak tujuh seri,” kata Piers.

“Tidak benar juga Rio akan berbagi kursi dengan pebalap lain,” imbuh pria asal Inggris tersebut.

Rio Haryanto bakal memperkuat Manor bersama pebalap muda Jerman, Pascal Wherlein. Seperti yang sudah dirilis, kalender F1 tahun ini bakal berlangsung sebanyak 21 seri. Seri pertama bakal berlangsung di Sirkuit Melbourne Park, Australia, 20 Maret 2016.

Video Populer

Foto Populer