Sukses


Media Asing Ramai Beritakan Rio Haryanto Gabung Manor Racing

Bola.com, Jakarta - Usai sudah proses berliku yang dijalani Rio Haryanto demi tampil di ajang Formula One (F1). Pebalap asal Solo tersebut resmi bergabung dengan Manor Racing pada balapan F1 musim 2016.

Kepastian ini diumumkan secara resmi lewat akun Twitter dan Facebook resmi Manor. Rio menjadi pebalap kedua yang direkrut tim asal Inggris tersebut setelah Pascal Wehrlein.

Dengan demikian, Rio menjadi pebalap Indonesia pertama yang berkiprah di ajang jet darat paling prestisius di dunia itu.  Pria berusia 23 tahun itu sukses menyingkirkan sejumlah pesaing lainnya seperti Will Stevens, Alexander Rossi, Roberto Merhi, dan Pastor Maldonado.

Keberhasilan Rio tampil di ajang F1 musim 2016 pun turut menyedot perhatian dari berbagai media asing di dunia. Di antaranya Autosport yang langsung memuat headline "Manor Racing umumkan Rio Haryanto Sebagai Pebalap kedua." Disusul berita dari laman Crash "Rio Haryanto Amankan Satu kursi di Manor."

Tak cuma kedua situs tersebut, Rio Haryanto juga langsung menjadi berita utama di sejumlah laman lainnya. Sebut saja BBC, ESPN, Daily Mail, Mirror, Reuters, dan masih banyak media lainnya.

Kini impian Rio Haryanto sudah terwujud. Masyarakat Tanah Air tentu sudah tak sabar untuk bisa menyaksikan kerja keras Rio untuk bisa mengumandangkan lagu nasional Indonesia Raya di pentas internasional.

Video Populer

Foto Populer