Sukses


5 Pesan Sang Ibunda untuk Rio Haryanto Jelang Tampil di F1

Bola.com, Jakarta - Kiprah pebalap Indonesia, Rio Haryanto, di ajang Formula 1 (F1) bakal dimulai pada sesi tes pramusim di Barcelona, Spanyol, Senin (22/2/2016). Sebelum bertolak ke Negeri Matador, pria berusia 23 tahun tersebut mendapat lima pesan khusus dari sang ibunda, Indah Pennywati.

Indah menyadari balapan F1 bakal sangat berbeda dibandingkan saat Rio masih membalap di ajang GP2. Selain harus bersaing dengan para pebalap terbaik dunia, tanggung jawab yang dipanggul pria asal Solo, Jawa Tengah, itu juga lebih berat.

“Saya minta Rio harus selalu fokus karena F1 adalah balapan dengan kecepatan tinggi,” kata Indah, saat ditemui wartawan seusai konferensi pers pengumuman Rio Haryanto bergabung dengan tim Manor Racing, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Selain diminta fokus saat balapan, Rio Haryanto berpesan supaya sang putra lebih bertanggung jawab karena keberadaannya di ajang F1 sekaligus mewakili Indonesia. Pria yang mulai menggeluti dunia balap sejak berusia 8 tahun itu juga diharapkan tampil sebaik mungkin dan berprestasi supaya nama Indonesia terangkat lebih tinggi di mata dunia.

“Bisa membawa nama Indonesia di ajang F1 kan sudah menjadi cita-citanya sejak kecil, jadi Rio harus lebih bertanggung jawab dan berusaha berprestasi sebaik mungkin,” sambung istri Sinyo Haryanto tersebut.

Dua pesan terakhir Indah bagi putranya adalah supaya banyak berdoa dan tetap rendah hati. Meskipun sudah berhasil menapaki ajang balap mobil paling bergensi di dunia, Rio diminta tetap bersikap seperti biasanya, tak boleh sombong dan lupa diri. "Yang penting selalu rendah hati," tegas Indah.  

Indah menambahkan Rio bakal terbang ke Barcelona, Spanyol, pada Jumat (19/2/2016). Rio akan menjalani sesi resmi tes F1 di Barcelona mulai Senin (22/2/2016).

Dia dan suaminya bakal menyusul karena masih harus mencari tiket pesawat. Pengumuman kepastian Rio bergabung ke Manor yang mepet dari jadwal tes pramusim F1 membuat Indah dan suaminya harus bergerak cepat mengurus keberangkatan ke Spanyol.

Rio akan menjadi pebalap pertama asal Indonesia yang tampil di ajang F1. Momen istimewa itu terjadi setelah pengidola Ayrton Senna tersebut resmi bergabung dengan tim Manor Racing dengan kontrak selama semusim penuh. Rio akan menjadi satu-satunya pebalap Asia yang tampil di ajang F1 2016.

Video Populer

Foto Populer