Sukses


Sosok Rio Haryanto di Mata Ibunda dan Orang Sekitar

Bola.com, Solo - Kabar lolosnya Rio Haryanto yang resmi jadi pebalap tim Manor Racing untuk berlomba di Formula 1 (F1) musim ini menyebar sangat cepat. Termasuk Tadi Jayakusuma, 45, satpam yang menjaga kediaman orang tua sang pebalap di Jl. Slamet Riyadi No 358/312, atau tepatnya depan pusat perbelanjaan SoloGrand Mall. Tadi jadi salah satu orang yang cukup lega mendengar keputusan itu.

''Ya lega dan bersyukur akhirnya perjuangan Mas Rio untuk balapan ke F1 segera terlaksana. Karena itu cita-cita yang ingin diraih sejak kecil,'' ungkap Tadi, Jumat (19/2/2016).

Satpam di kediaman Rio Haryanto, di Solo, Jawa Tengah, Tadi Jayakusuma. (bola.com/Romi Syahputra)

Seperti diketahui, pebalap andalan Indonesia tersebut sebelumnya dipastikan tampil di Formula 1 bersama Manor Racing setelah melewati jalan berliku. Kepastian ini diumumkan secara resmi lewat akun Twitter dan Facebook Manor Racing, Kamis (18/2/2016). Tim asal Inggris tersebut mengungkapkan Rio Haryanto akan menjadi pebalap utama bersama Pascal Wehrlein.

Tadi yang sudah 21 tahun jadi satpam kediaman Sinyo Haryanto-Indah Pennywati tahu betul sosok pebalap kelahiran Solo 22 Januari 1993 sejak kecil. Dia menilai, pemuda berusia 23 tahun itu sosok yang ramah dan santun meski sudah jadi pebalap terkenal. Setiap pulang ke Solo, Tadi mengaku selalu mendapat sapaan ramah dan santun dari Rio Haryanto

''Orangnya enak kalau kadang ngobrol. Kadang suka membawakan sesuatu jika pulang ke Solo,'' ungkap dia.
Satu hal paling penting menurut Tadi adalah ketekunan Rio untuk menggapai cita-cita. Jika pulang ke Kota Bengawan, Rio pagi hari rajin berolahraga seperti lari, sepeda, berenang dan fitnes.

''Setiap bangun tidur pagi hari pasti berolahraga. Mudah-mudahan Mas Rio bisa mencapai kesuksesan di F1 dan membawa nama baik Indonesia,'' Ucap Tadi.

Sementara itu, di mata sang ibunda, Indah Pennywati, Rio Haryanto adalah seorang anak yang pendiam, tapi berkemauan keras dan disiplin. "Kalau ada sesuatu yang diinginkannya, pasti dia ingin mewujudkannya," ujar Indah, saat dijumpai bola.com, di Kantor Pusat Pertamina, Kamis (18/2/2016). 

Nikmati foto-foto perjalanan Rio Haryanto menuju F1 di sini

Video Populer

Foto Populer