Sukses


Rio Haryanto Tiba di Barcelona, Disambut Perwakilan KBRI Spanyol

Bola.com, Barcelona - Pebalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, tiba di Bandara El Prat Barcelona, Spanyol, Sabtu (20/2/2016) pagi waktu setempat. Rio yang didampingi oleh manajernya, Piers Hunnisett, disambut oleh perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melalui Direktur ITPC Barcelona, Deden Muhammad.

Kedatangan Rio ke Barcelona untuk menjalani tes pramusim F1 2016 di Sirkuit Catalunya bersama tim barunya Manor Racing, Senin-Kamis (22-25/2/2016). Pria asal Solo, Jawa Tengah itu, dan Piers menumpang pesawat Singapore Airlines.

Meski menempuh penerbangan cukup panjang, Rio terlihat segar. Dia mengenakan jumper berwarna abu-abu tua. Adapun Piers mengenakan setelan jas warna hitam dan kemeja putih.

“Kami diutus Ibu Dubes (Dubes Spanyol, Yuli Mumpuni) untuk proses penjemputan Rio di bandara,” kata Deden, saat dikonfirmasi bola.com, melalui pesan singkat, sore ini.

Selain Deden, beberapa WNI yang tinggal di Barcelona juga ikut menunggui kedatangan Rio. Menurut Deden, hal itu sebagai rasa bangga dan dukungan terhadap Rio sebagai pebalap F1 pertama yang berasal dari Indonesia. “Ya ada beberapa WNI juga yang ikut menjemput ke bandara. Itu bentuk dukungan mereka untuk Rio,” kata Deden.

Seperti diketahui, Rio telah resmi menjadi pebalap F1 setelah bergabung dengan tim Manor Racing, Kamis (18/2/2016). Pria berusia 23 tahun tersebut bakal memperkuat Manor selama semusim penuh, bersama pebalap junior Jerman, Pascal Wehrlein.

Setelah diumumkan sebagai pebalap Manor, sehari berselang Rio Haryanto langsung bertolak ke Barcelona melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Dia ditemani oleh manajernya, Piers.

Nikmati foto-foto kedatangan Rio Haryanto di Spanyol di sini

Video Populer

Foto Populer