Sukses


Ini Upaya Suzuki Gagalkan Misi Yamaha Gaet Suksesor Rossi

Bola.com, Phillip Island - Manajer Suzuki Esctar, Davide Brivio, mengungkapkan betapa penting buat timnya untuk tampil kompetitif pada MotoGP 2016. Bukan hanya ingin meraih prestasi, tetapi juga agar pebalap andalannya, Maverick Vinales, tak pindah ke tim lain.

Seperti diketahui, Vinales tengah menjadi incaran tim pabrikan lain. Sebut saja Movistar Yamaha yang ingin menjadikan pebalap asal Spanyol tersebut sebagai penerus Valentino Rossi.

"Kami sadar ada ketertarikan luar biasa terhadap Maverick. Itu telah menjadi diskusi internal di Suzuki beberapa waktu terakhir," ujar Brivio seperti dikutip Speedweek, Minggu (21/2/2016).

"Niatan dan tujuan kami adalah mempertahankan Maverick dan Aleix Espargaro setidaknya dua tahun lagi. Kami sangat senang dengan kinerja keduanya," tambahnya.

Suzuki menyadari pebalap berusia 21 tahun tersebut memiliki potensi yang luar biasa. Untuk mencegah Vinales pindah, Brivio sudah menyiapkan solusinya.

"Solusinya sederhana. Kami harus membuatnya dia motor yang baik dan menyakinkan dia bisa mencapai keberhasilan yang diinginkan dengan material dari Suzuki," tutur Brivio.

Video Populer

Foto Populer