Sukses


Aktivitas Orang Tua Rio Haryanto Saat Menunggui Tes Pramusim F1

Bola.com, Barcelona - Orang tua Rio Haryanto, Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto, ikut mendampingi langsung sang putra saat menjalani tes pramusim Formula 1 (F1) di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Senin-Kamis (22-25/2/2016). Mereka sabar menunggu di paddock meskipun tes berlangsung selama sembilan jam.

Pebalap Manor Racing tersebut baru turun ke lintasan untuk menggeber mobil MRT05 pada hari ketiga dan keempat pramusim. Dalam sehari, ada dua sesi tes yang harus dijalani Rio, yaitu pada pagi dan sore.

Selama berjam-jam menunggu di paddock tak banyak aktivitas yang dilakukan Indah dan Sinyo. Selain mengobrol berdua, orang tua Rio tak bisa banyak berinteraksi dengan kru Manor.

“Ya, kami cuma bisa di paddock melihat Rio menjalani tes,” kata Indah, melalui pesan singkat kepada bola.com, Kamis (25/2/2016).

“Kru Manor sangat sibuk sekali. Jadi kami juga tidak bisa mengobrol dengan mereka. Jangankan mengobrol, untuk makan minum pun hanya punya waktu 10 menit,” lanjut Indah.

Indah dan Sinyo memang sering menemani putra bungsu mereka saat menjalani lomba di berbagai negara. Hal itu sudah dijalani sejak awal karier Rio di dunia balap. Indah hanya absen mendampingi Rio jika jadwal balapan berbarengan dengan acara keluarga atau urusan lain yang sangat penting.

Namun, Indah mengatakan kemungkinan tak akan selalu mendampingi mantan pebalap GP2 Campos Racing tersebut saat berkompetisi di ajang F1 musim 2016.

“Sekarang Rio kan sudah besar, sudah jadi pebalap F1, jadi tidak harus selalu ditemani ibunya,” ujar Indah.

Pada tes hari pertama, Rabu (24/2/2016), Rio Haryanto berhasil melahap 78 lap dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 28,249 detik. Mobil Rio sempat melintir keluar lintasan pada sesi uji coba pagi. Namun, dia tetap bisa mengikuti sesi uji coba pada sore hari.

Video Populer

Foto Populer