Sukses


Tes F1: Rio Haryanto Diganggu Problem Kebocoran Oli

Bola.com, Barcelona - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, telat masuk lintasan pada sesi pagi tes pramusim F1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Selasa (1/3/2016). Manor mengonfirmasi mobil MRT05 milik Rio mengalami kebocoran oli sehingga perlu diperbaiki di garasi tim.

Pada tes pramusim sesi pagi tersebut, Rio sempat turun ke lintasan untuk melakukan installation lap. Namun, setelah kembali ke garasi, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu tak kunjung muncul ke lintasan bersama pebalap-pebalap lain.

Hingga berita ini diturunkan pada 18.00 WIB, Rio belum juga masuk ke lintasan. Padahal sesi tes pagi dimulai pukul 15.00 WIB. Manor baru memberi konfirmasi tentang kondisi mobil Rio pada pukul 17.30 WIB.

Menurut tim yang bermarkas di Inggris tersebut, mobil MRT05 Rio mengalami kebocoran kecil di bagian oli. Meskipun Manor mengklaim kebocorannya kecil, para kru membutuhkan waktu cukup lama untuk membereskan masalah tersebut.

Pada tes kali ini, Rio Haryanto menggunakan sasis baru. Tim Manor Racing menyatakan sasis yang digunakan pada tes pertama F1 pekan lalu telah bekerja terlalu keras sehingga perlu menjalani perawatan.

 

 

Video Populer

Foto Populer