Sukses


Pelatih Timberwolves Tutup Usia

Bola.com, Minneapolis - Kabar duka datang dari pentas basket NBA. Minggu (25/10/2015) waktu setempat, Pelatih Kepala Minnesota Timberwolves, Flip Saunders, tutup usia.

Saunders meninggal dunia dalam usia 60 tahun akibat penyakit kanker. Saat menghembuskan nafas terakhir, Saunders didampingi istrinya, Debbie, serta keempat anaknya, Ryan, Mindy, Rachel, dan Kimberly.

Sejak Juni tahun ini, dokter mendiagnosis Saunders menderita Hodgkin Lymphorma. Saat itu, dokter yang menangani Saunders menyatakan bahwa jenis kanker ini bisa disembuhkan.

Namun, pada September lalu, Saunders mengalami komplikasi akibat efek dari perawatan dan pengobatan kankernya. Termasuk kemoterapi. Sejak itu, Saunders langsung dirawat intensif di rumah sakit selama lebih dari satu bulan.

"Flip (Saunders) merupakan simbol dari kekuatan, iba, dan kehormatan bagi klub kami," tutur pemilik klub Minnesota Timberwolves, Glen Taylor, dalam pernyataan resminya yang dilansir The Associated Press, Senin (26/10/2015).

"Dia merupakan contoh nyata pemimpin sebenarnya. Hal itu terlihat dari integritas dan kebaikan yang dia tunjukkan dan berikan selama ini," sambungnya.

Kepergian Saunders membuat persiapan Timberwolves menuju musim kompetisi NBA 2015-2016 sedikit terganggu. Guna mengantisipasi hal ini, manajemen klub menunjuk Sam Mitchell sebagai pelatih kepala interim baru.

Mitchell akan menjalani peran barunya saat Timberwolves memainkan laga perdana mereka di NBA 2015-2016 kontra Los Angeles Lakers, Rabu (28/10/2015) malam waktu setempat atau Kamis (29/10/2015) pagi WIB.

 

Video Populer

Foto Populer