Sukses


Kalahkan Kings, Rekor Warriors Masih Sempurna

Bola.com, Sacramento - Juara bertahan NBA, Golden State Warriors, memastikan rekor pertandingan musim reguler 2015-2016 mereka tetap sempurna dengan mengalahkan Sacramento Kings, Minggu (8/11/2015). Bertandang ke Sleep Train Arena, yang menjadi markas Kings, Warriors menang 103-94.

Kemenangan ini membetonkan posisi Warriors di puncak klasemen Wilayah Barat. Sampai laga ketujuh, rekor laga Stephen Curry dkk. tercatat 7-0.

Terbaik sepanjang sejarah awal musim franchise mereka, sekaligus terbaik kedua di pentas NBA sepanjang masa. Sejauh ini, rekor awal musim terbaik NBA masih dipegang Philadelphia 76ers yang membukukan sembilan kemenangan beruntun di sembilan laga pertamanya di musim 1960-1961 lalu.

Kendati mengukir sejarah baru, pelatih sementara Warriors, Luke Walton, tak menampik bila performa skuatnya di laga ketujuh siang tadi kurang OK. Statistik mencatat, Warriors cuma bisa membukukan 41 persen percobaan tembakan. Bahkan mereka gagal menceploskan 31 dari 39 percobaan tembakan tiga angka.

"Kami tidak bisa menemukan ritme tembakan kami malam ini. Tapi, kami berhasil menemukan cara untuk memenangi pertandingan. Harus saya akui, pertandingan hari ini masuk dalam daftar pertandingan random," kata Walton, dilansir The Associated Press.

Gagal Tampilkan Duel Curry Brothers

Selain ternoda dengan jebloknya persentase tembakan, laga perdana Warriors versus Kings di NBA 2015-2016 juga kurang lengkap lantaran duel Curry Brothers antara Stephen Curry (Warriors) dan Seth Curry (Kings) urung terjadi. Sempat melakukan pemanasan, Seth pada akhirnya tidak dimainkan sama sekali oleh pelatih Kings, George Karl.

Cedera pergelangan kaki yang didapatnya saat membela Kings melawan Houston Rockets dua hari lalu menjadi alasan Karl. Saat itu, Seth, yang menyumbang delapan poin pertamanya untuk Kings, terpaksa ditarik keluar pada kuarter keempat.

"Dia masih punya masalah dengan pergelangan kakinya. Dia memang tadi sempat mencoba melakukan tembakan sebelum pertandingan dimulai, tapi dia bilang, masih ada yang salah dengan kakinya," jelas Stephen Curry.

"Kami masih punya tiga pertandingan lagi. Kami pasti akan bertemu," tegasnya.

Selain Warriors, kemenangan tim tamu juga diraih Minnesota Timberwolves, Orlando Magic, dan Houston Rockets. Seperti Warriors, ketiga tim tersebut juga berhasil menang dengan skor lebih dari 100.

Berikut hasil pertandingan NBA hari ini:

Minnesota Timberwolves 102 - 93 Chicago Bulls
Orlando Magic 105 - 97 Philadelphia 76ers
Washington Wizards 99 - 114 Atlanta Hawks
New Orleans Pelicans 98 - 107 Dallas Mavericks
Brooklyn Nets 86 - 94 Milwaukee Bucks
Charlotte Hornets 94 - 114 San Antonio Spurs
Memphis Grizzlies 79 - 89 Utah Jazz
Golde State Warriors 103 - 94 Sacramento Kings
Houston Rockets 109 - 105 Los Angeles Clippers

Video Populer

Foto Populer