Sukses


Golden State Warriors Juara NBA 2015

Bola.com, Cleveland - Golden State Warriors keluar sebagai juara NBA 2015 usai menumbangkan perlawanan Cleveland Cavaliers 4-2 dalam sistem best of seven di partai final. Ini merupakan gelar NBA pertama Warriors sejak 40 tahun yang lalu.

Pada laga final, Cleveland yang tertinggal 2-3 dari Warriors membutuhkan kemenangan di game kelima untuk menyamakan kedudukan dan memaksa menggelar game ketujuh. Diprediksi bakal tampil perkasa, LeBron James dkk justru terlihat kesulitan meladeni permainan menyerang Stephan Curry Cs. Alhasil, Cleveland pun harus takluk dengan skor akhir 105-97, Rabu (17/6/2015).

Kemenangan ini sekaligus menobatkan Stephan Curry sebagai MVP tahun ini berkat raihan 25 poin dan delapan assist pada pertandingan final.

Stephan Curry (EZRA SHAW / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Tak hanya itu, pelatih Warriors Steve Kerr juga mengukir sejarah sebagai pelatih debutan pertama yang menjuarai NBA sejak Pat Riley bersama Los Angeles Lakers di tahun 1982.

Kemenangan ini menjadi spesial lantaran memutus ambisi LeBron James meraih juara di musim pertamanya kembali ke Cleveland Cavaliers tahun ini.

Berikut video partai final NBA gim keenam:

">

Baca juga:

James vs Curry : Road to MVP Final

Kendali Momentum Jadi Kunci Kemenangan Warriors di Gim Kelima

Kalahkan Cavs di Gim Kelima, Golden State Warriors Unggul 3-2

Video Populer

Foto Populer