Sukses


Pramusim IBL 2016: Satria Muda Menang Telak atas Pacific Caesar

Bola.com, Bandung - Satria Muda Britama memetik kemenangan saat bertemu Pacific Caesar Surabaya di laga perdana pramusim Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di GOR C-tra Arena, Bandung, Selasa (24/11/2015). Satria Muda menang telak dengan skor 74-39.

Awalnya Pacific Caesar mampu memberikan perlawanan. Terbukti, mereka mampu unggul 17-11 pada kuarter pertama. Namun, Satria Muda tak memberi kesempatan bagi Pacific Caesar untuk berkembang di tiga kuarter berikutnya.

Pada kuarter kedua, Satria Muda berbalik unggul 36-23 setelah mencetak 25 poin. Di dua kuarter terakhir, Christian Ronaldo Sitepu dkk hanya memberi 10 poin saja bagi tim lawan. Sedangkan Satria Muda mampu mencetak 26 poin. Hasil akhir 74-39 untuk Satria Muda.

"Banyak kesalahan dan kurangnya konsentrasi di kuarter pertama sehingga kami sempat tertinggal. Di kuarter kedua saya banyak mengganti beberapa pemain dan hasilnya kami mampu membalikan keadaan. Para rookie belum menyatu dalam strategi tim dan masih perlu banyak latihan," ucap pelatih Satria Muda, Cokorda Raka, kepada wartawan.

Pada pertandingan lain, CLS Knight Surabaya sukses mengalahkan Stadium Jakarta. Sempat tertinggal 29-34 hingga akhir kuarter kedua, CLS Knight bangkit di dua kuarter berikutnya dan merebut kemenangan 71-64.

Pelatih CLS Knight, Wahyu Hidayat Jati‬ mengatakan kemenangan anak asuhnya karena semua pemainnya lebih bersemangat dari Stadium Jakarta. "Anak-anak rasa ingin menangnya lebih besar walaupun tertinggal sebelas poin di kuarter awal," ujar Wahyu.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Cacing ini mengakui secara permainan performa anak asuhnya belum memuaskan karena memang yang diturunkan pemain junior. "Saya memang menurunkan pemain junior tujuannya agar mereka bisa mengeluarkan kemampuan mereka di lapangan," jelasnya.

Untuk lawan selanjutnya lawan NSH Jakarta, Wahyu mengaku akan melakukan rotasi pemain. "Tujuannya agar semua pemain merasakan atmosfer pertandingan dan target kami tetap ingin juara di pramusim IBL ini," ia memungkasi. (Bagas Rahadyan)

Video Populer

Foto Populer