Sukses


Jaring 11 Juta Penonton, Laga NBA Ini Torehkan Rekor

Bola.com, Oakland - Pertandingan NBA antara Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers di Hari Natal, Jumat (25/12/2015) waktu setempat, disaksikan hampir 11 juta penonton di televisi. Pertandingan yang merupakan ulangan final NBA musim lalu itu mencatatkan rekor sebagai laga yang paling ditonton pada Hari Natal dalam empat tahun terakhir. 

Menurut lembaga survei AC Nielsen, kemenangan Warriors dengan skor 89-83 atas Cavaliers menyedot 11 juta penonton. Jumlah penonton ini lebih banyak 17 persen dibandingkan laga antara Cavaliers kontra Miami Heat pada Natal tahun lalu.

Seperti dilansir Yahoo Sports, Minggu (27/12/2015), secara keseluruhan jumlah penonton televisi yang menyaksikan seluruh laga NBA di Hari Natal meningkat 6 persen dibanding tahun sebelumnya. Sedangkan ini untuk kali pertama seluruh lima pertandingan berakhir dengan selisih kurang dari 10 poin.

Enam bulan lalu, enam pertandingan final antara Warriors dan Cavaliers juga memecahkan jumlah penonton televisi. Rata-rata pertandingan disaksikan 19,94 juta penonton dan menjadi yang tertinggi sejak televisi ABC menyiarkan langsung pertandingan laga NBA sejak 2001.

Draymond Green tampil sebagai bintang Warrios pada partai pertandingan di Hari Natal kontra Cavaliers tersebut dengan torehan 22 poin dan 15 rebound. Stephen Curry menyumbangkan 19 poin bagi Warriors, sedangkan Klay Thompson mengukir 18 poin.

Hasil ini memperkukuh catatan kemenangan tim juara bertahan NBA tersebut menjadi 28-1, sekaligus memperpanjang kemenangan kandang Warriors di musim reguler menjadi 32 pertandingan beruntun.

 

 

Video Populer

Foto Populer