Sukses


Jadi Pelatih Termuda di IBL, Andre Yuwadi Tak Terbebani

Bola.com, Jakarta - Menyandang status sebagai pelatih termuda di kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) musim 2015-2016 tidak membuat Andre Yuwadi terbebani.

Di usianya yang relatif masih muda, yakni 26 tahun, Andre sudah dipercaya memimpin Stadium Happy 8 Jakarta mengarungi ketatnya persaingan IBL di musim depan.

Kendati demikian, Andre mengakui hal tersebut bukanlah masalah berarti, meskipun harus memberi arahan kepada beberapa pemain yang usianya lebih tua daripada dirinya.

"Dijalani saja, ikuti prosesnya. Ini kan tentang profesionalisme, jadi umur bukanlah masalah selama masih bisa berkomunikasi baik kepada pemain. Komunikasi yang terpenting," kata Andre dalam sesi jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (6/1/2016).

Berbicara soal peluang Stadium di musim depan, pria kelahiran 16 April 1989 itu optimistis timnya bisa memenuhi target masuk ke babak empat besar di akhir musim.

"Rooster kami di musim ini, 50 persen di antaranya kelahiran tahun 1990. Kami juga punya tambahan tiga rookie, ada Pringgo dari Aspac, ada juga satu pemain naturalisasi dari Filipina. Beberapa pemain muda butuh pengalaman, dan dengan pemain muda kami coba membangun chemistry baru," ungkapnya.

Stadium Happy 8 Jakarta akan melakoni laga perdana IBL melawan Bima Sakti Niko Steel Malang pada Minggu (10/1/2016) di Hall A Senayan, Jakarta.

Video Populer

Foto Populer