Sukses


Inilah 30 Nama Calon Penghuni Tim Basket AS di Olimpiade 2016

Bola.com, Jakarta - Dua superstar NBA, LeBron James dan Stephen Curry, masuk dalam daftar 30 nama calon penghuni tim basket AS di Olimpiade 2016 yang diumumkan pada Selasa (19/1/2016) pagi WIB.

Para pemain yang masuk skuat sementara ini berasal dari 17 tim. Sebanyak lima di antaranya berasal dari tim juara NBA musim lalu, Golden State Warriors, termasuk Curry.

Dari 30 nama tersebut selanjutnya akan dikerucutkan menjadi 12 pemain pada akhir Juni. Sebanyak 12 pemain itulah yang nantinya mengisi tim inti AS di Rio de Janeiro. AS merupakan peraih emas basket putra di dua Olimpiade terakhir.

"Memilih 12 pemain inti untuk Olimpiade 2016 jelas akan menjadi proses yang sangat sulit," kata Jerry Colangelo, Chairman USA Basketball, seperti dilansir AFP.

Nama Kobe Bryant sudah tak tercantum dalam roster. Bintang LA Lakers yang akan pensiun itu memilih mundur demi memberikan kesempatan kepada pemain muda.

"Kembali meraih emas di Olimpiade 2016 bukan pekerjaan mudah. Namun, kami percaya pemain yang terpilih ini punya kemampuan untuk melakukannya," ujar Colangelo.

Berikut nama 30 pemain yang masuk skuat sementara tim basket AS untuk Olimpiade 2016:

Kevin Durant dan Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder); Chris Paul, Blake Griffin, dan DeAndre Jordan (LA Clippers); Kawhi Leonard dan LaMarcus Aldridge (San Antonio Spurs); Klay Thompson, Draymond Green, Andre Iguodala, Stephen Curry, dan Harrison Barnes (Golden State Warriors); Kyrie Irving, LeBron James, dan Kevin Love (Cleveland Cavaliers); Dwight Howard dan James Harden (Houston Rockets); Anthony Davis (New Orleans Pelicans); Paul George (Indiana Pacers); DeMarcus Cousins dan Rudy Gay (Sacramento Kings); John Wall dan Bradley Beal (Washington Wizards); Jimmy Butler (Chicago Bulls); Mike Conley (Memphis Grizzlies); DeMar DeRozan (Toronto Raptors); Andre Drummond (Detroit Pistons); Kenneth Faried (Denver Nuggets); Carmelo Anthony (New York Knicks) dan Gordon Hayward (Utah Jazz).

Video Populer

Foto Populer