Sukses


CdM Olimpiade Dukung PBSI Raih Dua Emas di Olimpiade 2016

Bola.com, Jakarta - Ambisi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk meraih dua medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil mendapat dukungan penuh dari Chief de Mission Olimpiade, Raja Sapta Okto Hari.

Menurut Okto, soal target prestasi tidak ada istilah over-confidence atau percaya diri berlebihan.

“Kalau PBSI mengatakan bahwa targetnya dua emas, saya rasa kita harus dukung. Inilah fungsinya kami, harus mendukung, jangan sampai ada yang pesimistis karena ini over-confidence. Kalau saya melihatnya, atlet itu harus confidence dan untuk prestasi harus over-confidence," kata Okto seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Okto menyebutkan bahwa persiapan bertolak ke Rio sudah dimaksimalkan sejak bulan Januari ini lewat koordinasi dengan berbagai pihak. Dalam persiapan menuju Olimpiade, setiap cabang olahraga akan mendapat perlakuan berbeda, tergantung kebutuhan dari cabor tersebut.

“Setiap cabor itu unik, saya tidak mau membandingkan satu cabor dengan yang lainnya. Hari ini lihat fasilitas di PBSI, memang tidak mungkin prestasi olahraga itu bisa berjalan sendiri tanpa campur tangan negara. Saya kira kita harus sepakat dengan hal itu, sehingga perhatian negara pun harus dimaksimalkan untuk meningkatkan prestasi,” kata Okto saat melakukan kunjungan ke Pelatnas PBSI, Rabu (13/1/2016).

“Tim bulutangkis akan bertolak ke Rio sekitar 2-3 minggu sebelum pertandingan dimulai. PBSI sudah mempersiapkan tempat menginap, tempat latihan dan mereka akan membawa makanan sendiri dari Indonesia untuk menghindari adanya gangguan dengan adaptasi makanan. Kita memberikan support akan hal ini, karena yang paling kenal dengan atlet adalah pengurus pusatnya,” ungkapnya.

 

Video Populer

Foto Populer