Sukses


IBL 2016: Comeback Mei Joni Bantu Hangtuah Kalahkan Aspac

Bola.com, Malang - Kemenangan penting dibukukan Hangtuah Sumsel pada laga terakhir di Seri II Indonesian Basketball League (IBL) 2016, saat menaklukkan M88 Aspac Jakarta 67-56 di GOR Bima Sakti, Malang, Sabtu (06/02/2016).

Perburuan poin berlangsung ketat pada kuarter pertama. Hangtuah sebenarnya sempat memimpin selama empat menit pertama, namun Aspac mampu membalikkan skor menjadi unggul 16-14 pada akhir kuarter ini.

Akurasi tembakan dari para pemain Hangtuah membaik pada kuarter kedua. Comeback shooter andalan, Mei Joni, menambah daya gedor Hangtuah. Lewat dua tembakan tiga angka akurat dari Joni, Hangtuah balik unggul 26-18.

Aspac merespons dengan memperkecil skor menjadi 23-26. Namun, melalui serangan-serangan cepat yang dipimpin Richardo Uneputty, Hangtuah kembali memperlebar jarak, dan akhirnya unggul 41-30 pada pengujung kuarter kedua.

Seusai haftime, Aspac Jakarta mencoba menaikkan tempo serangan. Namun, akurasi tembakan bola tim asal Jakarta ini kurang begitu mengesankan. Aspac bahkan gagal menambah poin dari tembakan tiga angka pada kuarter ketiga. Hangtuah mampu menjaga keunggulan 52-44 pada akhir kuarter ketiga.

Hangtuah semakin berada di atas angin pada kuarter keempat. Mereka terus menekan ke jantung pertahanan lawan, sehingga membuat Aspac sulit mengembangkan permainan. Three point shoot Mei Joni membuat Aspac semakin sulit mengejar ketinggalan. Hangtuah sukses mengakhiri pertandingan dengan skor 67-56.

“Pada game ini saya sudah melihat ketergantungan terhadap pemain senior seperti Andrie Ekayana dan Fadlan Minallah sudah tidak ada. Saya memberi motivasi kepada semua pemain muda, dengan mengatakan bahwa mereka harus memberi bukti kepada saya. Dan, terbukti mereka mampu menunjukkannya pada game ini,” ungkap pelatih Hangtuah, Tondi Raja Syailendra, memuji penampilan anak didiknya, seperti dalam rilis kepada bola.com

“Sebenarnya target kami adalah mengambil banyak kemenangan di seri II ini. Tapi, kami baru bisa bangkit pada pertandingan-pertandingan terakhir. Pada Seri III nanti kami harus memenangi setiap game,” tambah Tondi.

Mei Joni tampil sebagai pendulang angka terbanyak Hangtuah, dengan raihan 16 poin. Di kubu Aspac, Oki Wira Sanjaya menjadi pengumpul angka terbanyak lewat torehan 18 points.

Dengan hasil ini, Hangtuah mengakhiri Seri II dengan total 15 poin. Sementara, ini menjadi kekalahan ketiga bagi Aspac di kompetisi IBL 2016. Namun, Aspac masih berada pada posisi empat besar klasemen dengan 19 poin.

Video Populer

Foto Populer