Sukses


Posisi Ke-5 di Klasemen IBL, Satria Muda Lakukan Trade Pemain?

Bola.com, Jakarta - Satria Muda Pertamina Jakarta tampil kurang maksimal pada kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Hingga IBL seri ketiga berakhir, Satria Muda telah menelan lima kekalahan dari 16 kali pertandingan.

Teranyar, Satria Muda takluk dari CLS Knights Surabaya saat bertanding di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (28/2/2016). Pada pertandingan itu, Rony Gunawan dkk. menyerah 56-68.

Kurang menyakinkannya penampilan pemain Satria Muda tentu menjadi perhatian manajemen tim. Bukan tak mungkin bakal ada perubahan komposisi pemain dalam tubuh sang juara bertahan saat menghadapi seri keempat di Semarang, 12-20 Maret.

Ketika dikonfirmasi Bola.com, manajer Satria Muda, Riska Natalia, belum bisa memberikan kepastian terkait rencana melakukan trade pemain. Dia mengatakan manajamen akan bertemu dengan pelatih Cokorda Raka Satrya Wibawa lebih dulu sebelum membuat keputusan.

"Kami baru akan membicarakan lebih detail dengan pelatih pada minggu ini, mengingat masa trade pemain masih diperbolehkan sampai minggu depan," ungkap Riska.

"Pelatih masih ingin mengevaluasi hasil pertandingan kemarin. Evaluasi akan dilakukan dalam dua hari ini," tambahnya.

Sementara itu, Riska menilai peluang timnya untuk tetap mempertahankan gelar juara masih terbuka. Namun, diakuinya banyak hal yang harus diperbaiki agar tim lebih siap, khususnya dalam menghadapi laga play off.

"Kami masih bisa melihat peluang untuk mempertahankan gelar juara tapi harus bekerja lebih keras, karena nanti yang paling menentukan adalah babak play off," kata Riska.

Pada IBL 2016 seri keempat di GOR Sahabat, Satria Muda sudah harus menjalani laga berat. Mereka akan berhadapan dengan Pelita Jaya Energi Mega Persada, tim yang kini menempati posisi keempat klasemen sementara IBL dengan 13 kali menang dan 3 kali kalah.

Video Populer

Foto Populer