Sukses


Tommy Sugiarto Menangi Final Ideal Kontra Srikath

Bola.com, Malang - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, sukses memenangi final ideal Indonesia Masters 2015 kontra unggulan teratas asal India, Kidambi Srikath, dengan skor 17-21, 21-13, 24-22, di Arena Graha Cakrawala, Malang, Minggu (6/12/2015).

Dengan kemenangan ini, Indonesia total meraih tiga gelar. Dua titel sebelumnya dipersembahkan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran dan Rian Agung Saputra/Berry Angriawan di nomor ganda putra. Sementara itu, Tiongkok sukses membawa dua gelar dari sektor putri, Tang Yuanting/Yu Yang (ganda putri) dan He Bingjiao (tunggal putri) sukses naik podium teratas.

Tommy, yang menempati unggulan kedua, sempat kehilangan gim pembuka. Namun berhasil bangkit di gim kedua dan ketiga. Dengan kemenangan ini, Tommy sukses memperkukuh rekor kemenangan atas Srikath menjadi 3-1.

"Sebelumnya kami pernah bertemu dan pernah saling mengalahkan. Saat ini ranking dia lebih baik dibanding saya. Tapi saya tidak minder. Saya berusaha untuk menampilkan yang terbaik, apalagi saya juga main di hadapan publik sendiri," ujar Tommy seusai laga, seperti dilansir situs resmi PBSI.

"Saya tentu bahagia bisa mempersembahkan gelar untuk Indonesia," imbuhnya.

Seusai turnamen ini, Tommy masih menunggu kabar dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) apakah bisa bertanding di Super Series Finals yang digelar di Dubai atau tidak. 

 

Video Populer

Foto Populer