Sukses


Punya Misi, Chong Wei Bakal Tampil di Putaran Final Piala Thomas

Bola.com, Penang - Pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei, dipastikan absen pada babak kualifikasi Piala Thomas di Hyderabad, India, 15-21 Februari 2016. Namun, dia mengaku siap tampil pada putaran final Piala Thomas di Kunshan, Tiongkok, 15-22 Mei 2016.

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, atlet berusia 33 tahun ini tak akan bermain pada babak kualifikasi karena ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda. Sementara untuk putaran final, Chong Wei juga punya alasan kenapa bersedia ikut ambil bagian.

Pebulutangkis peringkat lima dunia ini mengatakan putaran final Piala Thomas bisa menjadi ajang pemanasan sebelum tampil dalam ajang yang lebih bergengsi, Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Medali emas pada ajang empat tahunan tersebut memang menjadi target utama Chong Wei.

"Untuk babak kualifikasi, akan lebih baik pemain muda yang ambil bagian untuk meningkatkan pengalaman. Mereka (BAM) tak bisa terus mengharapkan saya bermain di setiap kejuaraan. Sudah menjadi keputusan yang tepat menurunkan pemain muda dalam ajang itu," kata Chong Wei seperti dikutip Berita Harian, Selasa (19/1/2016) WIB.

"Meski demikian, saya akan tetap bermain pada putaran final Piala Thomas karena kami sudah pasti lolos berdasarkan peringkat. Piala Thomas akan menjadi persiapan saya menuju Olimpiade," tambahnya.

Mantan pebulutangkis nomor satu dunia ini juga berharap pemain muda Malaysia dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan BAM. Tentunya Chong Wei menginginkan pebulutangkis berbakat Negeri Jiran bisa mengambil pengalaman pada kejuaraan tersebut.

"Saya berharap pemain muda yang terpikir akan mengambil kesempatan ini untuk membuktikan kekuatan dan kemampuan mereka," ujar Chong Wei.

Video Populer

Foto Populer