Sukses


Kisah Pebulutangkis Jepang yang Nyaris Jadi Atlet Renang

Bola.com, Penang - Pecinta bulutangkis, khususnya fans asal Jepang, tentu tak asing dengan nama Misaki Matsutomo. Berpasangan dengan Ayaka Takahashi, Misaki saat ini berstatus sebagai ganda putri paling sukses di Negeri Sakura.

Soal prestasi, Misaki juga layak berbangga atas pencapaiannya. Beberapa gelar bergengsi sukses dia raih bersama Ayaka.

Sebut saja BWF World Super Series Finals 2014, India Terbuka 2015 dan teranyar Malaysia Masters 2016. Berkat prestasinya itu, Misaki/Ayaka berhak menyandang status ganda putri ranking ke-4 dunia.

Di balik kesuksesan Misaki, ada cerita yang menarik untuk diungkap. Siapa sangka atlet berusia 23 tahun itu sebenarnya nyaris menjadi atlet renang.

"Saya memang meminati olahraga renang pada usia 16 tahun, namun membatalkan hasrat untuk aktif karena tidak bisa berenang dengan baik," ujar Misaki seperti dikutip Harian Metro, Minggu (24/1/2015) WIB.

Meski demikian, atlet kelahiran Tokushima, Jepang, tersebut mengaku tak menyesal. Dia justru kini sangat menikmati bulutangkis.

Jadwal yang padat sebagai pemain bulutangkis juga tak menjadi masalah buat Misaki. Dia tetap menikmati hobi menonton saat waktu luang.

"Saya suka menonton acara berbentuk komedi. Jika tidak dapat melihatnya di televisi saya biasanya menonton Youtube. Saya juga suka menonton DVD yang dibeli di rumah," kata atlet yang pernah bermain di nomor tunggal tersebut.

Video Populer

Foto Populer