Sukses


Indonesia Loloskan 2 Tunggal Putri ke Babak II Thailand Masters

Bola.com, Bangkok - Indonesia berhasil meloloskan dua tunggal putri ke babak kedua Thailand Masters 2016, Selasa (9/2/2016). Satu-satunya wakil pelatnas, Dinar Dyah Ayustin, dan Ruselli Hartawan melewati babak pertama dengan mulus.

Dinar melaju ke babak kedua setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Rusydina Antardayu Riodingin. Bermain di Nimibutr Stadium, Bangkok, Dinar menang dalam duel tiga gim selama 48 menit dengan skor 19-21, 21-8, 21-10.

Semestinya Dinar menghadapi pemain India, Saina Nehwal, di babak pertama. Namun, unggulan pertama itu mundur sehingga slot kosong yang ditinggalkannya diisi jebolan babak kualifikasi, Rusydina.

"Saya sangat diuntungkan dengan mundurnya Saina Nehwal. Kans saya lolos ke babak kedua jadi lebih besar. Saya dan Rusydina sudah sering bertemu sejak masih remaja sehingga kami sudah tahu gaya permainan masing-masing. Dua tahun lalu saya kalah dari dia. Saya belajar banyak dari kekalahan itu," kata Dinar yang saat ini menempati ranking 100 dunia.

Langkah Dinar diikuti Ruselli Hartawan. Dia merebut tiket babak kedua dengan menyingkirkan wakil Singapura, Liang Xiaoyu, 21-13, 7-21, 21-14.

Pada babak kedua, Dinar akan menghadapi pemain Jerman, Karin Schnaase. Pemain ranking 26 dunia itu melenggang ke babak kedua setelah mengalahkan pemain Indonesia, Febby Angguni, dengan 21-14, 16-21, 21-17. Dinar dan Schnaase belum pernah bertemu sebelumnya.

Sementara itu, Ruselli harus bersua lawan berat. Dia sudah ditunggu unggulan ketiga dari Korea Selatan, Sung Ji-hyun. Laga itu bakal menjadi pertemuan pertama kedua pemain. Sung Ji-hyun punya keuntungan dari segi fisik karena tak mengeluarkan keringat di babak pertama Thailand Masters 2016 setelah menang WO.

 

Video Populer

Foto Populer