Sukses


3 Rival Terberat Versi Saina Nehwal

Bola.com, New Delhi - Pebulutangkis nomor dua dunia, Saina Nehwal, menyebut tiga pemain putri yang dianggapnya sebagai rival terberat. Satu di antaranya adalah pemegang dua gelar juara dunia asal Spanyol, Carolina Marin.

Keduanya memang sering terlibat pertarungan sengit dalam memperebutkan peringkat satu dunia. Saat ini, posisi bergengsi tersebut ditempati Marin. Adapun Saina berada di peringkat kedua dan harus berjuang merebut ranking teratas itu dari tangan Marin.

“Marin, Li Xuerui (peraih medali emas tunggal putri di Olimpiade London 2012), dan Wang Yihan. Sebenarnya, seluruh pebulutangkis peringkat 10 besar dunia...,” ujar Saina, saat ditanyai tentang siapa saja rival terberatnya saat ini, seperti dilansir Hindu Times, Minggu (17/1/2016).

“Pemain-pemain Tiongkok adalah lawan terberat. Hanya karena mereka kalah dan sedang menurun, bukan berarti mereka hilang begitu saja. Mereka sedang mempersiapkan comeback. Anda tak bisa meremehkan Tiongkok,” imbuh Saina.

Sejauh ini, Nehwal unggul head to head dalam pertemuan kontra Marin, dengan perincian empat kali menang dan dua kali kalah. Sayangnya, dua kekalahan tersebut sangat menyesakkan bagi Nehwal.

Nehwal kalah dari Marin di final All England dan Kejuaraan Dunia. Apa yang membuat Carolina Marin sangat perkasa?
“Dia punya kecepatan yang luar biasa saat di lapangan. Dia juga seorang penyerang yang baik,” ujar Nehwal.

Video Populer

Foto Populer