Sukses


Tim Thomas Indonesia Tampilkan Line Up Berbeda Hadapi Taiwan

Bola.com, Hyderabad - Tim Piala Thomas menampilkan susunan pemain yang sedikit berbeda saat menghadapi Taiwan, Rabu (17/2/2016) di Hyderabad, India. Pertandingan babak kualifikasi Piala Thomas ini akan menentukan posisi sebagai juara grup C.

Baca Juga

Perbedaan susunan pemain terlihat di nomor tunggal putra. Indonesia tetap menampilkan Tommy Sugiarto sebagai tunggal pertama.

Namun posisi tunggal kedua yang sebelumnya diisi Ihsan Maulana Mustofa digantikan oleh Anthony Sinisuka Ginting. Pada laga kedua lawan Thailand, Selasa (16/2/2016), Ihsan takluk dari Tanongsak Saensomboonsuk 21-6, 13-21, 11-21.

Lantaran Anthony naik sebagai tunggal kedua, posisi tunggal ketiga akan diisi Jonatan Christie yang dalam dua laga lawan Maladewa dan Thailand belum dimainkan.

“Hari ini kami tidak menurunkan Ihsan karena pola permainan Anthony dianggap lebih cocok untuk menghadapi Hsu Jen Hao. Sedangkan untuk tunggal ketiga, baik Ihsan, Anthony dan Jonatan sebelumnya sudah pernah bertemu dengan Wang Tzu Wei dan semuanya kalah dari Wang. Tetapi hanya Jonatan yang kalah dengan tiga gim,” kata Rexy Mainaky, Manajer Tim Piala Thomas Uber Indonesia dalam rilis yang dikirim PBSI.

Sedangkan pada nomor ganda putra, Indonesia kembali memainkan susunan terbaik. Ganda Hendra Setiawan/M. Ahsan yang diistirahatkan pada laga lawan Thailand kembali diturunkan. Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi akan menjadi ganda kedua.

“Hari ini kami menurunkan pemain terbaik di nomor ganda, karena saya berharap kami bisa mengambil angka dari dua nomor ini. Walaupun ganda putra Taiwan cukup baik, saya yakin para pemain Indonesia masih bisa memenangi laga hari ini,” papar Rexy.

“Saya berharap kami bisa mengambil satu poin di sektor tunggal. Bisa dari tunggal yang mana saja, karena semua partai berimbang. Sedangkan di sektor ganda kami mau ambil dua poin,” kata Rexy.

Susunan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia vs Taiwan:
Tunggal putra: Tommy Sugiarto vs Chou Tien Chen
Ganda Putra: Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan vs Lee Sheng Mu/ Tsai Chia Sin
Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Hsu Jen Hao
Ganda Putra: Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi vs Chen Hu Ling/ Wang Chi Lin
Tunggal putra: Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei.

Video Populer

Foto Populer