Sukses


Kalah 0-3 dari China, Tim Uber Indonesia Gagal ke Semifinal

Bola.com, Hyderabad - Indonesia gagal melenggang ke babak semifinal Kualifikasi Piala Uber 2016 di Hyderabad, India, Jumat (19/2/2016). Pada babak perempat final, Maria Febe Kusumastuti dkk. dari China dengan skor telak 0-3.

Kekalahan Tim Uber Indonesia ini sebenarnya sudah diprediksi. Di atas kertas, kekuatan Tim Negeri Bambu jauh di atas para Srikandi bulutangkis Indonesia. Hal itu pun sudah terlihat sejak pertandingan pertama.

Maria Febe yang turun sebagai tunggal pertama tak bisa berbuat banyak saat meladeni Wang Shixian. Tunggal pertama China mengusai penuh jalannya pertandingan. Maria Febe takluk 14-21, 9-21, hanya dalam tempo 37 menit.

Harapan mendulang poin hadir pada laga kedua. Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, digadang-gadang mampu menyumbangkan poin dan menyamakan kedudukan dengan tim China.

Namun, upaya ganda putri peraih medali emas Asian Games 2014 tersebut untuk mencuri poin gagal terealisasi. Greysia/Nitya dipaksa menyerah 22-20, 17-21, 21-10 kontra ganda Tang Yuanting/Yu Yang. Pertandingan yang berjalan alot itu rampung dalam tempo hampir sejam.

Setelah kalah pada dua pertandingan pertama, beban berat dipanggul tunggal kedua, Hanna Ramadhini. Dia wajib menang untuk menjaga peluang Indonesia lolos ke babak semifinal. Namun, kali ini Hanna gagal menunaikan misi tersebut. Dia kalah 11-21, 10-21 kontra ganda kedua China, Sun Yu.

“Hana sebenarnya sudah bisa melayani permainan dari Sun Yu, tetapi tidak punya pukulan yang bisa mematikan Sun Yu. Jadi walaupun polanya sudah benar, tetapi agak sulit untuk mendapatkan angka karena tidak bisa langsung mematikan Sun Yu,” papar Edwin Iriawan selaku Kepala Pelatih Tunggal Putri, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Video Populer

Foto Populer