Sukses


Kualifikasi Piala Thomas 2016: Indonesia Lolos ke Semifinal

Bola.com, Hyderabad - Indonesia melaju ke babak semifinal Kualifikasi Piala Thomas 2016 setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-0, Jumat (19/2/2016). Kemenangan Indonesia ditentukan Anthony Sinisuka Ginting, yang turun pada pertandingan ketiga.

Bertanding di Hyderabad, India, Anthony menang atas Ng Ka Long Angus lewat pertarungan dua gim. Tunggal Indonesia tersebut menang dengan skor 25-23, 21-14.

Pertarungan sengit tersaji sejak gim pertama. Terbukti dengan ketatnya poin yang diperoleh kedua pebulutangkis. Sempat unggul 20-17, Anthony Ginting seperti lengah hingga Long Angus bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Beruntung mental atlet asal Cimahi tersebut tak jeblok. Anthony mampu memenangi gim pertama dengan skor 25-23.

Pada gim kedua, Anthony kembali menunjukkan keunggulannya. Hingga interval, pebulutangkis berusia 19 tahun tersebut mampu unggul 11-8. Selepas itu, Anthony tak terkejar. Dia akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-14

Indonesia pun merebut tiket semifinal dengan kemenangan 3-0 atas Hong Kong. Dua poin Indonesia lainnya dipersembahkan Tommy Sugiarto dan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pada semifinal Kualifikasi Piala Thomas 2016, Indonesia akan berhadapan dengan pemenang laga antara Malaysia kontra India. Hingga berita ini diturunkan, India sementara unggul 2-0 atas Malaysia.

Video Populer

Foto Populer