Sukses


Freestyler Terbaik Asia Adu Skill di AFFC 2015

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 33 freestyler terbaik Asia unjuk kebolehan dalam ajang Asian Freestyler Footballer Championship (AFFC) 2015 yang diselenggarakan di mall Pluit Village, Minggu (15/11/2015) siang WIB. Nantinya konsestan yang keluar sebagai pemenang bakal dinobatkan sebagai Raja Freestyler Asia.

Dalam ajang ini sebanyak 12 negara Asia ikut serta, yakni Malaysia, Brunei Darusallam, Singapura, Filipina, Vietnam, Tiongkok, Hongkong, Jepang, India, Kazakhtan, Iran, dan tentu saja Indonesia.

AFFC 2015 akan dinilai oleh tiga juri yang merupakan freestyler kelas dunia yakni Nam the Man (Vietnam), Curtis Maher (Australia), dan Yosuke Yakota (Jepang).

"Turnamen ini bersifat terbuka, jadi perwakilan Asia dari manapun boleh mendaftar. Tidak ada kriteria khusus yang diminta panitia kepada para konsestan untuk ambil bagian dalam AFFC 2015," ujar Humas Indonesian Freestyle Football Federation (IF3), Mario.

Indonesia sendiri juga diwakili oleh Ardhi Andryadi. Ardhi dinobatkan sebagai Raja Freestyler Indonesia setelah sebelumnya berhasil menjuarai Indonesian Freestyle Football Championship (IFFC 2015), Sabtu (14/11/2015).

"Ardhi nanti berhak bertanding di kejuaraan freestyle dunia di salah satu negara Eropa tahun depan," tambah Mario.

Pemenang pada perlombaan ini bakal menyandang titel bergengsi yakni Raja Freestyler Asia dan juga sejumlah uang tunai. "Hadiah uang memang tidak besar tapi yang terpenting adalah kebanggaan dan juga titel sebagai juara Asia," tutur Nam the Man kepada Bola.com.

Video Populer

Foto Populer