Sukses


Fakta Kemeriahan A Decade of MILOJI10K, Event Seru Dukung Anak dan Remaja Juara

Bola.com, Jakarta Komitmen MILO untuk mendukung masyarakat menerapkan gaya hidup sehat dan aktif tak perlu diragukan lagi. Event lari MILO Jakarta International 10K terbukti sudah hadir selama satu dekade. Mengambil lokasi kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta MILO Jakarta International 10K yang mengusung tema "A Decade of MILOJI10K" berlangsung seru dan meriah. Gelaran kali ini pun benar-benar mendukung anak-anak dan para remaja untuk bergerak aktif dan gembira.

Seperti apa fakta kemeriahan perayaan A Decade of MILO Jakarta International 10K yang diikuti ribuan pelari dari dalam dan luar negeri ini. Berikut ulasannya.

Antusiasme ribuan peserta sejak pagi dini hari

16.000 pelari dari berbagai usia dan kalangan yang terbagi dalam lima kategori lari yakni 10K Open International, 10K Indonesian Only, 10K Indonesian Student, 5K Indonesian Only, serta Family Run 1,7K mengikuti rangkaian MILOJI10K dengan enjoy dan bahagia.

Mereka yang masuk kategori lari 10K dan 5K sudah membanjiri kawasan Epicentrum sejak sebelum fajar untuk melakukan berbagai persiapan sambil menanti waktu start tiba. Walaupun hari masih gelap, tapi aura penuh semangat dan energi dari peserta yang ikutan sudah sangat terasa!

Semangat anak-anak di Family Run 1,7K

Seakan tak mau kalah dengan para pelari dewasa dan profesional, anak-anak yang masuk kategori Family Run 1,7K juga menunjukkan semangat yang besar. Bahkan mereka sudah berada di jalur start 1 jam sebelum waktu yang ditentukan.

Beberapa keluarga yang ditemui tim Liputan6.com mengaku sudah berkali-kali mengikuti gelaran MILOJI10K. Salah satunya adalah keluarga Mira asal Cengkareng yang datang bersama 4 anggota keluarga lainnya. Ia mengaku ini adalah tahun ketiga mengikuti MILO Jakarta International 10K.

“Family Run tahun ini lebih besar dibandingkan tahun lalu. Lebih nyaman untuk anak. Rute larinya juga enak, Family Run 1,7K dapat ditempuh dalam waktu 15 menit,” ungkapnya dalam sesi interview bersama tim Liputan6.com.

Kategori Family Run 1,7K ini juga dimeriahkan oleh kehadiran keluarga para publik figur tanah air. Di antaranya adalah Hesti Purwadinata dan Kamidia Radisti yang ikut berlari dengan penuh semangat bersama keluarga tercinta. Kegembiraan mengikuti MILOJI10K pun mereka bagikan di akun instagram masing-masing. Kegembiraan para peserta MILOJI10K pun berlanjut ketika mereka sampai garis finish dan mendapatkan medali.

Area baru yang lebih nyaman dan anti mager

Di tahun 2019 ini, MILO menghadirkan area baru yaitu Energy2Play Parc yang ditujukan bagi para peserta untuk bisa mendapatkan pengalaman lebih dari sekadar berlari di MILO Jakarta International 10K.

Di area ini ada beberapa permainan dan hiburan yang dapat dinikmati oleh para peserta agar tetap aktif dengan cara yang seru dan menyenangkan seperti Karaoke Run dan Pipepong. Aktivitas bermain mereka diiringi dengan alunan masik dari DJ performance.

Hall of Fame dan bebas minum MILO

Pada satu dekade ini, MILO menghadirkan Hall of Fame yang menampilkan para juara MILOJI10K sejak awal penyelenggaraan hingga pemenang MILOJI10K tahun 2018 lalu. Momen ini pun tentu menjadi inspirasi bagi para pelari pemula dan juga kebanggaan bagi para pemenang yang mendapat apresiasi dari MILO. MILO juga menghadirkan deretan booth dan gimmick foto menarik yang terus diserbu peserta. Tak ketinggalan, MILO juga membagikan minuman MILO yang segar dan menyehatkan kepada para peserta. Antrian pun mengular, sebab para peserta dibebaskan untuk minum MILO.

Jika area Energy2Play Parc dipenuhi kalangan milenial, maka beda halnya dengan Champions Corner yang menjadi tempat favorit para keluarga. Berada di dalam Mall Epiwalk, Champions Corner MILOJI10K benar-benar membuat anak-anak merasa nyaman dan senang.

Anak-anak dengan gembira menjajal permainan MILO Fluid Olympic, MILO Slingshot, dan MILO Dunktank. Mereka semakin senang, karena MILO juga menyediakan booth massage khusus anak-anak.

Talkshow Spesial Sarapan Sehat Bergizi

Sambil menikmati waktu istirahat setelah menyelesaikan race di MILO Jakarta International 10K, para peserta juga dapat mengikuti talkshow inspiratif di MILO Champions Corner. Sesi sharing ini menghadirkan Corp Nutritionist Nestlé, Eka Herdiana dan selebriti Kamidia Radisti. Talkshow ini membahas pentingnya sarapan untuk menyiapkan energi yang dibutuhkan anak selama beraktivitas seharian.

Corp Nestle Nutritionist, Eka Herdiana mengatakan energi yang dibutuhkan anak untuk beraktivitas sehari penuh seperti berlari 1/2 marathon. "Jadi, sangat penting memenuhi kebutuhan energi anak sepanjang hari mulai dengan sarapan bergizi," ujar Eka Herdiana saat Talkshow di MILOJI10K.

Menurutnya, anak yang aktif harus diimbangi asupan energi hariannya terutama dengan sarapan makanan yang sehat dan seimbang.

"Sarapan sebaiknya dilakukan sebelum pukul 9 pagi. Sarapan sangat penting untuk menggantikan energi yang hilang saat tidur, dan dapat memenuhi 15-30 persen kebutuhan gizi harian," jelas Eka Herdiana.

Untuk melengkapi kebutuhan energi hariannya, sajikan juga MILO yang nikmat disajikan hangat maupun dingin untuk membantu penuhi kebutuhan energi harian anak. MILO merupakan minuman cokelat berenergi. Kombinasi ektrak malt yang unik dan diperkaya kalsium, fosfor, zat besi serta perpaduan vitamin B2, B3, dan B6 dapat membantu metabolisme energi yang mendukung aktivitas sepanjang hari.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo mengungkapkan pihaknya sangat bangga dengan antusiasme serta partisipasi masyarakat Indonesia sehingga dapat memberikan dukungan pada MILO Jakarta International 10K selama 10 tahun.

"Kami berharap bahwa melalui #BisaLebihBersamaMILO, kami dapat terus menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mengadopsi dan menerapkan gaya hidup aktif dan sehat," ujarnya.

(Adv)

Video Populer

Foto Populer