Sukses


Philippe Coutinho Selangkah Lagi Gabung Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Winger Barcelona, Philippe Coutinho, semakin dekat bergabung dengan Bayern Munchen. Seperti dilansir media Catalan, SPORT, Coutinho telah berada di Kota Munich untuk merampungkan kepindahan ke Bayern.

Pemain Timnas Brasil itu dikabarkan bakal angkat kaki dari Barca pada bursa transfer musim panas tahun ini. Minim kontribusi membuat Los Cules ingin melepas Philippe Coutinho ke klub lain.

Sejumlah tim tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Coutinho, mulai dari Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Namun belakangan, Bayern Munchen menjadi klub yang paling serius menginginkan Philippe Coutinho.

Manajemen The Bavarians mengakui ingin memboyong si pemain ke Allianz Arena. Nantinya, Coutinho bakal menjadi suksesor Arjen Robben atau Franck Ribery sebagai winger.

"Saya ingin berterima kasih kepada Barcelona. Jelas kami masih harus menyelesaikan beberapa detail, tetapi kami senang bisa membawa pemain ini (Philippe Coutinho )ke Bayern Munchen," ujar Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

Bayern Munchen akan meminjam Philippe Coutinho selama semusim dengan banderol 20 juta euro (Rp 315 miliar). Die Roten juga bisa mempermanenkan statusnya pada musim panas 2020 dengan nilai yang mencapai 120 juta euro (Rp 1,8 triliun).

2 dari 2 halaman

Tiba di Kota Munich

Untuk merampungkan kepindahannya, Philippe Coutinho telah mendarat di kota Munich pada Minggu (18/8/2019) pagi waktu setempat. Mantan pemain Liverpool itu terbang langsung dari Barcelona menuju Jerman dengan menggunakan jet pribadi.

Berdasarkan video yang dirilis Sky Sports Jerman, Coutinho disambut sejumlah suporter Bayern Munchen. Dia rencananya akan menuju kantor Die Bayern untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak.

Jika proses tersebut berjalan lancar, Philippe Coutinho akan diumumkan sebagai pemain anyar Bayern pada awal pekan depan. Dia pun menjadi rekrutan keenam Die Roten pada musim ini.

Sebelumnya, Bayern Munchen mendatangkan Benjamin Pavard dari VfB Stuttgart, Lucas Hernandez dari Atletico Madrid, Jann-Fiete Arp dari Hamburg SV, Ivan Perisic dari Inter Milan, dan Mickael Cuisance dari Borussia Monchengladbach.

Sumber: SPORT

Video Populer

Foto Populer