Sukses


Diprediksi Bakal Gabung MU, De Jong Ungguli Carrick dan Blind

Bola.com, Manchester - Manchester United tampaknya sangat kepincut untuk mendatangkan gelandang AC Milan, Nigel de Jong. Statistik ciamik gelandang asal Belanda tersebut menjadi alasan Setan Merah tertarik untuk mendatangkannya.

Mu baru saja kehilangan pemain gelandang tengah Darren Fletcher yang hijrah ke West Bromwich Albion pada bursa transfer Januari lalu. Praktis skuat asuhan Louis van Gaal ini hanya memiliki Michael Carrick dan Daley Blind yang bernaluri sebagai gelandang bertahan.

Hal tersebut yang tampaknya membuat Van Gaal akan berusaha untuk mendaratkan Nigel de Jong ke Old Trafford pada musim depan. Terlebih, MU kemungkinan bisa mendapatkan De Jong dengan gratis setelah AC Milan kemungkinan tak akan memperpanjang kontraknya pada musim ini.

Penilaian Van Gaal untuk menggaet De Jong bukan tanpa alasan. Pasalnya, gelandang yang dikenal tanpa kompromi saat bertanding itu ternyata memiliki statistik yang ciamik pada musim ini. Bahkan, statistik tersebut berada di atas Carrick dan Blind yang bermain di posisi sama oleh De Jong.

Lanjut ke halaman selanjutnya---->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Analisis Statistik De Jong

Tercatat, De Jong yang juga anak asuh Van Gaal saat berseragam timnas Belanda memiliki angka hingga 57% dalam soal memenangi duel satu lawan satu. Angka ini jelas berada di atas Carrick dengan 51.47% serta Blind yang hanya meraih 48.36%.

Untuk catatan keberhasilan dalam melakukan tackle, De Jong sedikit kalah dari Blind. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu berhasil meraih angka 2.01% sementara De Jong meraih 1.50%. Adapun Carrick hanya mampu meraih 1.47% keberhasilan dalam melakukan tackle pada musim ini.

De Jong kembali berhasil mengungguli Carrick dan Blind dalam soal intercept bola (memotong aliran bola). Tercatat gelandang berusia berhasil memiliki rata-rata 3.63 kali melakukan intercept dalam satu pertandingan. Angka ini lebih unggul dari raihan milik Carrick yang hanya memiliki rata-rata 1.64 kali intercept dan Blind dengan 3.64 kali intercept dalam suatu pertandingan.

Melihat statistik tersebut, tidak ada salahnya De Jong untuk berseragam MU musim depan meski Setan Merah juga sangat dikaitkan bakal mendatangkan gelandang AS Roma, Kevin Strootman.

Video Populer

Foto Populer