Sukses


Kembalinya Sinar Kebintangan Juru Gedor Argentina di Serie A

Bola.com, Roma - Dari lima nama pemain yang menempati daftar pencetak gol terbanyak di kompetisi Serie A Italia, empat di antaranya berasal dari Argentina. Keempatnya menjadi andalan klub mereka masing-masing untuk urusan menjebol gawang lawan.

Para pemain Argentina memang bisa dengan mudah ditemukan di klub-klub Serie A Italia, bahkan ada yang secara budaya sengaja memeliharanya, seperti contohnya Inter Milan. Dalam sejarah sepakbola Italia, bintang-bintang asal Negeri Tango itu juga tak jarang menjajah kompetisi Serie A.

Nama-nama seperti, Diego Maradona, Gabriel Batistuta, Abel Balbo, Hernan Crespo, atau Claudio Lopez dikenal sebagai attaccante jempolan di Serie A. Kini, deretan striker Argentina kembali menjajah Serie A melalui Carlos Tevez, Gonzalo Higuain, Mauro Icardi, dan Paulo Dybala.

Tevez yang berseragam Juventus dan Icardi yang membela Inter, memimpin daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan 15 gol. Disusul Higuain yang telah menjaringkan 13 gol untuk Napoli sejauh Serie A musim ini. Terakhir, bomber belia Palermo, Dybala sudah menyarangkan 12 gol.

Dimulai dari musim ini, bukan tak mungkin, kejayaan penyerang-penyerang Argentina dalam menarikan Tango di Serie A bisa terulang pada musim-musim mendatang. Terlebih, ada attaccante asal Argentina lainnya yang tak kalah berbahaya, seperti striker Inter, Rodrigo Palacio dan penyerang Atalanta, German Denis.

Jika dijumlahkan, sudah 55 gol dicetak oleh empat striker haus gol asal Argentina yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Serie A musim ini. Jumlah itu mengalahkan torehan gol Juventus sejauh Serie A musim ini dengan baru menghasilkan 52 gol.



Video Populer

Foto Populer