Sukses


De Bruyne Ciamik, Wolfsburg Kuliti Inter

Bola.com, Wolfsburg - VFL Wolfsburg sukses mengalahkan Inter Milan 3-1 di Volkswagen Arena, Jumat (13/3/2015) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan tim asal Jerman itu dicetak Naldo, dan dua gol Kevin De Bruyne. Sedangkan satu gol balasan Inter diceploskan Rodrigo Palacio.

Bertandang ke markas lawan pada leg pertama babak 16 besar, Inter langsung melakukan tekanan. Pada menit kedua La Beneamata hampir saja menjebol gawang Wolfsburg. Namun tendangan dari dalam kotak penalti Rodrigo Palacio masih mengenai pemain tuan rumah dan hanya membuahkan tendangan penjuru.

Tak lama berselang atau tepatnya pada menit kelima Palacio membuka skor bagi tim tamu. Memanfaatkan assist sempurna dari Mauro Icardi, tanpa ampun striker asal Argentina menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang tuan rumah.

Gol tersebut tak lepas dari back pass yang tidak sempurna dari mantan pemain Chelsea Andre Schürrle sehingga dapat dicuri dengan mudah oleh Icardi.

Bertindak sebagai tuan rumah, Die Wölfe bukannya tanpa peluang. Berkali-kali anak asuh Dieter Hecking merepotkan barisan pertahanan Inter. Schürrle hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-26. Tetapi tendangannya masih bisa dijinakkan Carrizo.

Dua menit berselang Wolfsburg baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Naldo. Berawal dari sepak pojok Kevin De Bruyne, bek jangkung asal Brasil menyambar bola yang mengarah kepadanya dengan kepala yang tak mampu dijangkau penjaga gawang.

Jual beli serangan terus terjadi sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor imbang 1-1 tidak berubah.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua pelatih Wolfsburg menarik Schürrle, dan posisinya digantikan Christian Träsch. Langkah yang diambil Hecking terbukti jitu, skuatnya berhasil menekan tim tamu.

Terus melakukan tekanan Wolfsburg hampir saja kebobolan. Palacio mempunyai peluang emas untuk mencetak gol kedua pada menit ke-56. Meski sudah terlepas dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tendangan penyerang 33 tahun itu hanya menyamping ke arah kanan gawang.

Wolfsburg berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-63. Penjaga gawang Inter melakukan kesalahan fatal saat melepaskan umpan sehingga bolanya dapat dicuri Vieirinha. Ia melepaskan umpan matang yang diselesaikan dengan ciamik oleh De Bruyne lewat sontekan kaki kanannya.

Meski sudah unggul 2-1 Wolfsbrug tidak menurunkan tempo serangan. Itu terlihat dengan penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen untuk keunggulan tim asal Jerman tersebut.

De Bruyne kembali menjadi momok yang menakutkan bagi La Beneamata. Lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti gelandang berusia 23 tahun sukses mencetak gol. Skor pun berubah jadi 3-1.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Inter hampir memperkecil kedudukan. Tapi sepakan keras Palcio masih bisa dihalau pemain belakang Wolfsburg Robin Knoche.

Sebenarnya De Bruyne bisa saja mencetak hattrick di pertandingan ini. Tetapi tendangan dari sudut sempit yang dilakukannya saat injury time hanya menyamping di arah sisi kanan gawang. Skor 3-1 tidak berubah hingga berakhirnya babak kedua.

Sususan pemain:

Wolfsburg XI: Benaglio; Vieirinha (Ivan Perisic); Knoche, Naldo, Rodriguez; Gustavo, Guilavogui; Caligiuri, De Bruyne, Schürrle (Christian Träsch); Dost (Nicklas Bendtner).

Inter Milan XI: Carrizo; Santon (Zdravko Kuzmanovic), Ranocchia, Juan Jesus, D'Ambrosio; Guarin, Medel, Hernanes (Nemanja Vidic); Shaqiri (Mateo Kovačić); Palacio, Icardi.

Video Populer

Foto Populer