Sukses


Falcao Cetak Gol, Kolombia Hajar Kuwait

Bola.com, Abu Dhabi - Kolombia berhasil menyudahi perlawanan Kuwait pada laga persahabatan yang digelar pada Senin (30/3/2015) di stadion Bin Zayed, Abu Dhabi. Pada laga tersebut, penyerang Manchester United, Radamel Falcao, turut menyumbang satu dari tiga gol yang diceploskan Kolombia ke gawang Kuwait.

Sejak laga baru dimulai, Kolombia langsung mengambil inisiatif serangan. Kuwait meresponnya dengan permainan keras.

Baru dua menit laga berjalan, Fredy Guarin harus terjatuh akibat pelanggaran dari pemain Kuwait. Pelanggaran kembali terjadi di menit tujuh, Abdulrahman Al Shammari melanggar Radamel Falcao di zona pertahanan Kuwait.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/840094/original/067390700_1427739459-000_Nic6435313.jpg

Bermain dengan dua penyerang, Kolombia sukses menebar ancaman di jantung pertahanan Kuwait. Percobaan Radamel Falcao di menit ke-10 hampir membuka keunggulan Kolombia andai sepakannya tak meleset dari sasaran.

Unggul materi pemain, Kolombia berulang kali menguasai bola. Sementara Kuwait hanya mampu menahan gempuran Kolombia dengan permainan kerasnya.

Menit 22, Kolombia berhasil memimpin lewat gol yang dicetak Abel Aguilar dari tendangan bebas di luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Di penghujung babak pertama, Kuwait berhasil menyamakan kedudukan melalui Mesaed Al Enzi. Ia berhasil menyambut umpan silang Abdullah Al Buraiki di dalam kotak penalti Kolombia.

Skor imbang 1-1 menutup paruh pertama.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Di paruh kedua, sejumlah pergantian pemain dilakukan kedua tim. Namun kedua tim belum mampu mencuri peluang emas hingga 20 menit laga berjalan.

Barulah di menit ke-68, Edwin Cardona berhasil menambah keunggulan Kolombia lewat sepakan dari luar kotak penalti. Skor 2-1 untuk keunggulan Kolombia.

Bomber Kolombia, Falcao, coba unjuk gigi di sisa waktu. Hasilnya pemain Kuwait, Fahad Awad, harus melanggar Falcao di kotak penalti Kolombia. Wasit pun menunjuk titik putih.

Falcao yang maju sebagai eksekutor sukses menambah keunggulan Kolombia menjadi 3-1 di menit ke-74. Hingga laga usai tidak ada gol tambahan tercipta, kedua tim mengakhiri laga dengan skor 3-1 untuk keunggulan Kolombia.

 

Video Populer

Foto Populer