Sukses


Profil Sembilan Stadion Copa Amerika 2015

Bola.com, Santiago - Copa Amerika 2015 di Cile akan berlangsung mulai 11 Juni-10 Juli 2015. Sembilan staadion disiapkan oleh tuan rumah Cile untuk menatap Copa Amerika ke edisi ke-44 ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut sembilan stadion yang akan menjadi saksi bisu perhelatan 4 tahunan turnamen sepak bola bergengsi di dataran Amerika Latin, berikut ini tim Bola.com akan menampilkan profil sembilan stadion tersebut :

1. Estadio Elias Figueroa Brander

Stadion yang berdiri di kota Valparaiso tersebut memiliki kapasitas penonton yang mencapai 21.113 ribu penonton. Nama stadion tersebut juga diambil dari salah satu pemain legendaris Cile era 1966-1982 Elias Figueroa.

2. Estadio Nacional

Stadion dengan kapasitas 48.745 ribu penonton tersebut berdiri di bukota Cile, Santiago. Stadion Nacional, juga merupakan kandang timnas Cile setiap menjamu lawannya.

3. Estadio El Teniente

Stadion yang berdiri di kota Rancagua memiliki kapasitas penonton yang lebih sedikit, yaitu hanya mencapai 13.849 ribu penonton.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2

4. Estadio Monumental

Stadion tersebut berdiri di ibukota Cile, Santiago dengan kapasitas penonton yang mencapai 47.017 penonton. Stadion tersebut juga merupakan markas timnas Cile saat menjamu lawannya selain Estadio Nacional.

5. Estadio La Portada

Stadion La Portada berdiri di kota La Serena dengan kapasitas penonton yang mencapai 18.243 penonton. 

6. Estadio Ester Roa

Stadion kebanggaan kota Concepcion tersebut, memiliki kapasitas penonton yang mencapai 30.448 ribu penonton.

7. Estadio Bicentenario German Becker

Stadion yang berdiri di Kota Temuco tersebut memiliki kapasitas penonton yang hanya mencapai 18.413 ribu penonton.

8. Estadio Sausalito

Kota Vina del Mara juga tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan Copa Amerika 2015 di Cile. Hal itu bisa dipastikan dengan keikutsertaan Estadio Sausalito yang memiliki kapasitas 22.360 ribu penonton untuk menggelar pertandingan. 

9. Estadio Regional Calvo Bascunan

Stadion yang berdiri di dekat bibir pantai kota Antofagasta siap memeriahkan ajang Copa Amerika 2015. Stadion tersebut memiliki kapasitas 21.170 ribu penonton.

Video Populer

Foto Populer