Sukses


Sepuluh Stadion Pilihan Perhelatan Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Penyelenggaraan Piala Eropa 2016 di Prancis akan dilangsungkan pada tanggal 10 Juni-10 Juli tahun depan. Gelaran terbesar sepak bola Eropa itu jelas tidak lepas dari stadion yang akan menjadi panggung para seniman lapangan hijau beraksi.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut 10 stadion yang akan menggelar pertandigan Piala Eropa 2016 seperti dilansirsitus resmi UEFA :

1. Stade De France

Stadion megah yag berdiri di kota Paris tersebut memiliki kapasitas penonton sebanyak 80 ribu. Stadion  tersebut nantinya akan direnovasi dengan skala kecil untuk menyambut perhelatan Piala Eropa 2016.

2. Stade de Lyon

Sesuai nama belakang, Stade de Lyon akan berdiri di kota Lyon untuk menyambut perhelatan Euro 2016 mendatang. Stadion yang saat ini dalam masa pembangunan akan diresmikan pada akhir Desember 2015 dengan kapasitas mencapai 58 ribu penonton.

3. Stade Pierre Mauroy

Kota Lille juga tidak ketiggalan menyambut perhelatan Piala 2016 dengan stadion yang sedang dalam masa pembangunan yaitu, Stade Pierre Mauroy. Stadion tersebut mampu menampung penonton sebanyak 50 ribu orang.

4. Stade de Bordeaux

Stade de Bordeaux juga turut ikut serta dalam menggelar pertandingan Piala 2016 di Perancis. Saat ini, stadion tersebut dalam pembangunan yang diperkirakan selesai pada bulan Mei 2015. Kapasitas penonton di stadion tersebut mencapai 42 ribu orang.

5. Stade de Nice

Stade de Nice berdiri di kota Nice siap menggelar pertandingan pada pesta sepakbola Eropa ini. Stadion tersebut mampu menampung 36 ribu penonton.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2

6. Stade Velodrome

Kota Marseille juga turut ikut serta menggelar perhelatan Piala Eropa 2016. Stadion yang akan digunakan yaitu, Stade Velodrome yang memiliki kapasitas penonton sebanyak 67 ribu.

7. Stade Geoffroy Guichard 

Stade Geoffroy Guichard akan digunakan dalam menggelar pertandingan Euro 2016. Stadion terbesar di kota Saint-Etienne ini akan mampu menampung 42 ribu penonton.

8. Stade Felix Bollaert 

Stade Felix Bollaert yang berdiri di kota Lens sedang dalam masa perbaikan agar siap untuk menggelar Piala Eropa 2016. Nantinya, stadion tersebut akan mampu menampung sebanyak 38 ribu penonton.

9. Parc des Princes

Selain Stade de France di kota Paris, ada juga Stadion Parc des Princes yang turut ikut serta menggelar pertandinganPiala 2016. Stadion yang sedang dalam masa pembangunan tersebut akan selesai pengerjaannya pada Agustus 2015 dengan kapasitas penonton sebesar 48 ribu.

10. Stadium de Toulouse

Stadium de Toulouse merupakan stadion ke-10 yang akan ikut serta menggelar pertandingan Piala 2016. Stadion yang berdiri di kota Toulouse mampu menampung sebanyak 33 ribu penonton.

Video Populer

Foto Populer