Sukses


Kristine Lilly, Legenda Hidup Timnas Wanita AS

Bola.com, San Antonio - Kristine Lilly merupakan pemain legendaris Timnas Sepak Bola Amerika Serikat yang menakutkan di lini tengah. Pemain yang berkarier dari tahun 1987-2010 tersebut, memiliki rekor yang gemilang, yaitu mampu menjadi pemegaang assist sepanjang masa The Star and Stripes.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, perempuan berusia 43 tahun tersebut telah bermain di Piala Dunia wanita sebanyak 6 kali dan 3 kali di ajang Olimpiade.

Selama penampilannya itu, Lilly telah memenangkan Piala Dunia wanita sebanyak 2 kali pada tahun 1991 dan 1999 dan mempersembahkan medali emas pada ajang Olimpiade di tahun 1996 dan 2004.

Dalam rekor pribadinya, pemain yang berhasil menciptakan 105 assist tersebut telah menciptakan 130 gol dari 352 penampilan bersama Timnas wanita Amerika Serikat selama karirnya. Sehingga menempatkannya sebagai pencipta assist terbanyak sepanjang Timnas wanita Amerika Serikat.

Terkait hal tersebut, pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas wanita Amerika Serikat Abby Wambach mengatakan saat masih menjadi pemain Lily menjadi anutan para pemain lainnya.

"Jika dia (Lilly) berbicara, semua pemain di tim akan mendengarkannya," kata Abby Wambach memuji seperti dilansir situs resmi FIFA.

Baca juga :

Suarez Girang Permalukan David Luiz

Arsenal Penuh Percaya Diri Tatap Semifinal Piala FA

Ronaldo Bukan Eksekutor Tembakan Bebas Terbaik Musim Ini

Video Populer

Foto Populer