Sukses


Tampil Perkasa, Napoli Hajar Wolfsburg

Bola.com, Wolfsburg - Napoli berpeluang besar menembus babak semifinal Liga Europa. Itu setelah I Partenopei meraih kemenangan besar 4-1 atas Wolfsburg di Volkswagen Arena pada leg pertama babak perempat final, Jumat (17/4/2015) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak peluit dibunyikan. Skuat besutan Rafael Benitez di luar dugaan menerapkan strategi menyerang meski bermain di kandang lawan.

Strategi tersebut terbukti ampuh. Pasalnya pada menit ke-15, Gonzalo Higuain berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan ciamik yang dilepaskan Dries Mertens. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Napoli.

Tak butuh waktu lama, pada menit ke-23 Napoli sukses memperlebar jarak menjadi 2-0. Berawal dari pergerakan Higuain, penyerang berkebangsaan Argentina ini sukses menyodorkan umpan matang yang langsung disontek oleh kapten Napoli, Marek Hamsik. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor 2-0 untuk keunggulan Napoli tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Napoli yang unggul 2-0 terlihat sangat percaya diri dalam membangun serangan. Kerap kali, barisan depan I Partenopei sukses membuat panik barisan belakang Wolfsburg.

Meski begitu, baru pada menit ke-64, Napoli bisa mencetak gol sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-0. Umpan manis Jose Callejon dari sayap kanan berhasil disambut sepakan keras Hamsik yang tak bisa dibendung kiper Wolfsburg, Diego Benaglio.

Tampil mengesankan saat menyingkirkan Inter Milan di perdelapan final, Wolfsburg harus hancur lebur ketika Napoli kembali mencetak gol lewat kaki Manolo Gabbiadini untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Wolfsburg baru bisa memperkecil ketertinggaan saat laga tinggal menyisakan sepuluh menit. Adalah Nicklas Bendtner yang sukses merobek jala gawang Napoli, Mariano Andujar. Hingga laga berakhir kedudukan 4-1 untuk Napoli tetap bertahan.

Berkat kemenangan ini, Wolfsburg pun memiliki kewajiban menang 4-0 kala bertandang ke San Paolo, untuk lolos ke semi-final Liga Europa.

Susunan Pemain

VfL Wolfsburg:  Benaglio; Vierinha, Naldo, Knoche, Rodriguez; Guilavagoui, Caligiuri; De Bryne, Gustavo, Schurrle; Dost

Napoli:  Andujar; Maggio, Britos, Albiol, Ghoulam; Inler, Lopez; Callejon, Hamsik, Mertens; Higuain

Video Populer

Foto Populer