Sukses


Tahan Kiev, Fiorentina Buka Peluang Lolos ke Semifinal

Bola.com, Kiev - Fiorentina berhasil mengimbangi 1-1 Dynamo Kiev pada leg pertama babak perempat final Liga Europa di Stadion Olimpiyskiy, Jumat (17/4/2015) dini hari WIB. Masing-masing gol pada laga ini dicetak oleh Jeremain Lens dan Khouma Babacar.

Bertanding dihadapan 60 ribu suporter Dynamo Kiev, Fiorentina tidak terlihat canggung. Pasukan Vincenzo Montella terlihat berusaha mengambil alih jalannya pertandingan dan melancarkan beberapa serangan ke barisan pertahanan Kiev yang dikomandoi Oleksandr Shovkovskyi .

Strategi itu terbukti jitu, La Viola berhasil mendapatkan peluang pertama lewat sepakan voli Milan Badelj pada menit kedelapan. Sayang tembakan tersebut masih melebar.

Fiorentina kembali mendapatkan peluang pada menit ke-27. Pergerakan ciamik Mohammed Salah sukses mengirimkan umpan yang langsung disambut sepakan keras Mario Gomez yang masih melebar tipis.

Keasyikan menyerang, La Viola justru dikejutkan lewat gol Kiev pada menit ke-36. Sepakan jarak jauh Lens membentur Nenad Tomovic, bola liar masuk tanpa bisa dibendung Neto. Skor pun berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

2 dari 2 halaman

2

Memasuki babak kedua, Kiev yang unggul satu gol di luar dugaan justru menerapkan formasi bertahan. Hal ini yang membuat La Viola leluasa menciptakan beberapa peluang matang.

Peluang pertama Fiorentina di babak kedua datang dari kaki Salah. Penetrasi pemain pinjaman dari Chelsea mampu melewati dua pemain sebelum berhasil melepaskan tembakan keras. Shovkovskyi yang cekatan sukses menepis bola ke luar lapangan.

Fiorentina terus membombardir pertahanan Kiev. Kali ini giliran Joaquin Sanchez yang mendapatkan peuang pada menit ke-63. Menerima umpan Salah, Joaquin melepaskan tembakan melengkung yang belum menemui sasaran.

Fiorentina baru bisa menyamakan kedudukan ketika waktu sudah memasuki waktu cedera. Tepatnya pada menit ke-90+2, Khouma Babacara berhasil melepaskan tembakan salto yang meluncur mulus ke jala Shovkovskyi. Hingga laga usai kedudukan 1-1 tetap bertahan.

Berkat kemenangan ini, Fiorentina hanya butuh minimal hasil imbang 0-0 di leg kedua Liga Europa di Stadion Artemio Franchi jika ingin lolos ke babak semifinal.

Susunan Pemain

Dynamo Kiev: Shovkovskyi; Danilo Silva, Khacheridi, Dragović, Antunes; Rybalka, Buyalskyy, Sydorchuk, Yarmolenko, Lens; Teodorczyk

Fiorentina: Neto; Tomović, Gonzalo Rodríguez, Savić, Alonso; Matías Fernández, Borja, Badelj; Joaquín, Gomez, Salah

Video Populer

Foto Populer