Sukses


13 Data dan Fakta Menarik Duel Bayern vs Porto

Bola.com, Muenchen - Bayern Muenchen bakal kembali berduel kontra FC Porto di leg kedua perempat final Liga Champions. Kendati memiliki catatan kandang gemilang, tapi Bayern diyakini bakal kerja keras meraih tiket ke semifinal.

The Bavarians dibuat tak berdaya saat melawat ke markas Porto di Estadio Do Dragao, 16 April lalu. Die Roten yang saat itu tak diperkuat Arjen Robben, Franck Ribery, David Alaba, hingga Bastian Schweinsteiger tumbang dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga gol kemenangan The Dragons disarangkan Ricardo Quaresma di menit ke-3 dan 10, serta lesatan Jackson Martinez pada menit ke-65. Sementara gol balasan Bayern tercipta atas nama Thiago Alcantara di menit ke-28.

Hasil minor tersebut membuat langkah skuat asuhan Pep Guardiola ini untuk lolos ke semifinal cukup berat. Namun, hal tersebut bukan sesuatu yang mustahil diraih.

Sebab di leg kedua, giliran Bayern Muenchen yang menjamu Porto di Allianz Arena, Rabu (21/4/2015) dini hari WIB. Dengan meraih kemenangan minimal 2-0 sudah cukup mengantarkan The Bavarians lolos ke fase empat besar.

Tak hanya itu, Die Bayern juga memiliki torehan oke di kandang sendiri. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan di empat pertandingan terakhir yang dihelat di Allianz Arena plus tanpa kebobolan.

Akan tetapi, FC Porto juga memiliki catatan yang cukup mentereng. Dragoes sukses meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan dari tujuh pertemuan terakhir melawan klub asal Jerman.

Tak hanya itu, mereka juga adalah satu-satunya tim di perempat final yang belum pernah menelan kekalahan di Liga Champions musim ini. Dari sembilan pertandingan, Porto mampu meraih enam kemanangan dan tiga hasil imbang.

Jadi tak heran, jika pertandingan ini diprediksi bakal berjalan menarik sejak menit awal. Meski begitu, sejumlah bursa taruhan menjagokan Bayern keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

2.

Data dan fakta Bayern Muenchen vs Porto seperti dilansir Opta:

1. Dari enam pertemuan terakhir antara Bayern kontra Porto di kompetisi Eropa, kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan. Bayern dan Porto juga mencetak dan kebobolan delapan gol di laga tersebut.

2. Kekalahan Bayern di leg pertama sekaligus menyudahi torehan 15 laga tak terkalahkan mereka di kompetisi Eropa melawan klub asal Portugal. (10 menang 5 imbang).

3. FC Porto hanya menelan satu kekalahan dari tujuh pertemuan terakhir melawan klub asal Jerman (4 menang; 2 imbang).

4. Bayern Muenchen berhasil meraih kemenangan di empat partai kandang terakhir di Liga Champions. Mereka juga tidak kebobolan di pertandingan tersebut.

5. Porto adalah satu-satunya tim di perempat final Liga Champions musim ini yang belum pernah menelan kekalahan (6 menang; 3 imbang).

6. Bayern Muenchen dan FC Porto adalah dua klub yang memiliki produktiftas gol terbaik di Liga Champions musim ini (24 gol).

7. Porto berhasil mencetak tujuh gol dari luar kotak penalti di Liga Champions musim ini. Empat gol lebih banyak dibandingkan tim manapun.

8. Sementara itu, Bayern mampu mencetak 21 gol dari dalam kotak penalti di Liga Champions musim ini.

3 dari 3 halaman

3.

9. Alex Sandro dan Raul Garcia adalah pemain yang paling sering melakukan pelanggaran di Liga Champions musim ini (23).

10. Di antara tim yang tersisa, Bayern merupakan satu-satunya tim yang sudah menerima lebih dari satu kartu merah di Liga Champions musim ini (2 kartu merah).

11. Bayern Muenchen dan Chelsea adalah tim yang paling sering mencetak gol dari titik putih di Liga Champions musim ini (Terkecuali 4 adu penalti)

12. FC Porto adalah satu-satunya tim di Liga Champions musim ini yang paling sering gagal mencetak gol lewat eksekusi penalti (2 kali) dalam pertandingan.

13. Akan tetapi, klub asal Portugal ini adalah tim yang paling banyak mencetak gol lewat tendangan bebas (3 gol) dibandingkan tim manapun di Liga Champions musim ini.

Video Populer

Foto Populer