Sukses


Barcelona vs PSG: Misi Maha Berat Tim Tamu

Bola.com, Barcelona - Barcelona dan Paris Saint-Germain akan kembali berduel di leg kedua perempat final Liga Champions. Kalah telak di pertemuan pertama, PSG harus berjuang keras mengejar defisit tiga gol jika ingin lolos ke semifinal.

Les Parisiens dibuat tak berkutik saat menjamu El Barca di Parc des Princes, 16 April lalu. Bermain di hadapan pendukunganya sendiri, PSG justru takluk dengan skor meyakinkan 1-3.

Gol tunggal Paris Saint-Germain tercipta berkat gol bunuh diri Jeremy Mathieu pada menit ke-82. Sedangkan tiga gol Blaugrana dicetak Neymar pada menit ke-18, serta Luis Suarez di menit ke-67 dan 79.

Dengan hasil tersebut, PSG wajib menang minimal dengan keunggulan tiga gol jika ingin mengamankan tiket ke fase empat besar. Hal itu pun tampaknya akan menjadi misi berat buat Zlatan Ibrahmovic dan kawan-kawan.

Pasalnya, mereka akan bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB. PSG pun memiliki catatan buruk saat melakoni pertandingan di Spanyol.

Dari lima kali lawatan ke Spanyol, Paris Saint-Germain hanya meraih satu kemenangan, dua kali imbang, dan menelan dua kekalahan. Tak hanya itu, mereka juga tidak pernah memetik kemenangan di empat pertandingan terakhir Liga Champions.

Namun begitu, PSG enggan menyerah begitu saja. Kembalinya Ibrahimovic serta Marco Verratti membuat Les Parisiens tetap optimistis mampu membalikkan keadaan sekaligus melenggang ke semifinal.

"Kami tahu tugas besok akan sangat sulit. Masalah kami adalah harus mencetak gol," papar pelatih PSG, Laurent Blanc.

"Saya percaya kami punya peluang untuk lolos. Kami tak punya beban dan berharap untuk membuktikan kami sudah lebih baik dari pertemuan pertama," lanjut pelatih asal Prancis itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2.

Sementara itu, Barcelona tengah dalam kondisi onfire. Tim asuhan Luis Enrique itu mampu meraih 11 kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah di 12 laga terakhir.

Los Cules juga berhasil meraih kemenangan di dua pertemuan sebelumnya melawan PSG. Selain itu, Barca sukses menyapu bersih kemenangan di lima laga terakhir yang dihelat di kandang sendiri.

Bahkan, mereka berhasil meraih tujuh kemenangan beruntun di Liga Champions musim ini. Jadi tak heran, jika sejumlah bursa taruhan menjagokan Barcelona memetik kemenangan 3-0 atas PSG.

"Inilah sulitnya pertandingan dua leg. PSG datang dengan defisit gol dan mereka tidak akan tampil bertahan. Kami sendiri tentu ingin menguasai bola dan memenangkan pertandingan," ujar Enrique seperti dilansir AS.

Video Populer

Foto Populer