Sukses


Bayern vs Porto: The Bavarians Bertekad Balas Dendam

Bola.com, Muenchen - Bayern Muenchen akan menghadapi FC Porto di leg kedua perempat final Liga Champions. The Bavarians pun bertekad membalas kekalahan di pertemuan pertama sekaligus mengamankan tiket ke semifinal.

Bertandang ke markas Porto di Estadio Do Dragao, 16 April lalu, Bayern gagal memetik kemenangan. Tak diperkuat Arjen Robben, Franck Ribery, David Alaba, serta Bastian Schweinsteiger yang absen akibat cedera, Die Roten tumbang dengan skor 1-3.

Ricardo Quaresma (3' dan 10') serta Jackson Martinez (65') bergantian membobol gawang Bayern Muenchen yang dikawal Manuel Neuer. Sementara gol balasan The Bavarians tercipta atas nama Thiago Alcantara (28').

Hasil tersebut membuat Die Bayern wajib menang minimal 2-0 saat gantian menjamu Porto di Allianz Arena, Rabu (22/4/2014) dini hari WIB. Jika sukses membungkam The Dragons dua gol tanpa balas, maka tiket ke semifinal akan berada digenggaman.

Di atas kertas, peluang Bayern Muenchen menang 2-0 atas FC Porto masih mungkin diraih. Sebab, mereka berhasil menyapu bersih kemenangan di empat pertandingan terakhir yang dihelat di Allianz Arena tanpa kebobolan.

"Kami harus berani mengambil risiko lebih usai leg pertama, tapi saya senang bisa berada di tahap ini dari kompetisi," papar pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola.

"Saya tahu tak akan mudah, tapi saya 100 persen optimistis kami bisa memenuhi target tersebut," sambungnya seperti dilansir Goal.

Lanjut ke halaman berikut --->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2.

Meski demikian, Porto bukanlah lawan yang sembarangan. Dragoes sukses meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan dari tujuh pertemuan terakhir melawan klub asal Jerman.

Tak hanya itu, mereka juga adalah satu-satunya tim tersisa yang belum pernah menelan kekalahan di Liga Champions musim ini. Peluang Porto menang atau minimal menahan imbang Bayern di laga ini juga cukup besar.

Pasalnya, Bayern Muenchen tidak akan diperkuat sejumlah pilar pentingnya seperti David Alaba, Arjen Robben, Mehdi Benatia, Javi Martinez, Juan Bernat, Philipp Lahm, Franck Ribery, serta Bastian Schweinsteiger.

Akan tetapi, pelatih FC Porto, Julen Lopetegui mengingatkan anak asuhnya agar tak jemawa. Menurutnya, Bayern Muenchen adalah tim terbaik di dunia yang akan selalu memberikan ancaman.

"Pertandingan nanti bakal jadi tugas yang sangat sulit, tapi kami akan mencoba untuk mencari jawaban sederhana," kata Lopetegui.

"Kami suka bermain melawan Bayern yang merupakan tim terbaik. Karena itu kami harus fokus sepanjang pertandingan dan melakukan apa yang sudah direncanakan," imbuh pelatih 48 tahun tersebut.

 

 

Video Populer

Foto Populer