Sukses


Neymar Gemilang, Barca Melenggang Mulus ke Semifinal

Bola.com, Barcelona - Barcelona menyempurnakan kemenangan di leg pertama saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Camp Nou pada laga leg kedua babak delapan besar Liga Champions. Blaugrana melangkah ke babak semifinal berbekal kemenangan agregat 5-1.

Neymar menjadi pahlawan kemenangan Barcelona pada pertandingan ini. Pemain berdarah Brasil itu mencetak dua gol kemenangan Barca, masing-masing pada menit ke-14 dan 34. Raksasa asal Catalunya menang agregat 5-1.

Barca ganti menjamu PSG di Estadio Camp Nou pada laga leg kedua babak delapan besar Liga Champions, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB. Barca hanya tak boleh kalah dengan selisih lebih dari dua gol untuk memastikan tiket ke babak semifinal.

Formasi 4-3-3 tetap menjadi andalan Barca pada pertandingan ini. Di lini serang, pelatih Luis Enrique menurunkan trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Adapun, PSG mengandalkan duet Zlatan Ibrahimovic dan Edinso Cavani di lini serang dalam balutan skema 4-4-2.

Secara keseluruhan, pertandingan berjalan seimbang. Barca sedikit lebih unggul dengan memiliki 57 persen penguasaan bola. Blaugrana menciptakan sepuluh tembakan ke arah gawang. Sementara, PSG sembilan kali.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Barca membuahkan gol pertama di menit ke-14. Andre Iniesta melakukan akselerasi dari tengah lapangan hingga ke muka kotak penalti PSG, di mana di sana dia melepaskan umpan membelah duo bek tengah David Luiz dan Marquinhos.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/858505/original/074783900_1429674948-Barcelona4.jpg

Dalam posisi satu lawan satu dengan Sirigu, Neymar dengan tenang melewati sang kiper dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. 1-0 Barca memimpin.

Tiga menit berselang Zlatan Ibrahimovic mencetak gol penyama melalui sepakan dari dalam kotak penalti. Tapi wasit membatalkan gol itu karena sudah lebih dulu tertangkap offside.

Pada menit 25 Dani Alves menciptakan peluang saat tendangan jarak jauhnya diblok Sirigu. Upaya Neymar merebound bola dengan kepalanya juga gagal berujung gol karena dihentikan kiper.

Neymar gol lagi! Berdiri di tengah kotak penalti tanpa penjagaan, Neymar dengan leluasa mencetak bola menggunakan kepalanya, menyongsong umpan silang yang dilepaskan Dani Alves. Barcelona kini memimpin 2-0.

Di awal babak kedua Xavi Hernandez masuk menggantikan Iniesta. PSG yang tak mampu berbuat apa-apa di babak pertama mulai berhasil keluar menyerang.

Peluang pertama mencetak gol di babak pertama tetap dimiliki Barca, saat sepakan Ivan Raikitic dari jarak sekitar 30 meter mudah ditangkap Sirigu. Berikutnya upaya Lionel Messi melepaskan tendangan lob juga tak membuahkan hasil karena bola sepakannya terlalu lemah.

Tak ada gol tambahan setelah periode dua menit injury time dimainkan. Barca menang 2-0 dan unggul agregat 5-1 untuk lolos ke semifinal.


Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets (Sergi Roberto 55), Rakitic, Iniesta (Xavi 46); Messi, Suarez (Pedro 75), Neymar

Paris Saint-Germain: Sirigu; Van der Wiel, Marquinhos, David Luiz, Maxwell; Cabaye (Lucas Moura 66), Verratti, Matuidi (Rabiot 80); Cavani (Lavezzi 80), Ibrahimovic, Pastore

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Dunia

Video Populer

Foto Populer