Sukses


12 Fakta Menarik Laga Monaco vs Juventus

Bola.com, Monaco - AS Monaco dan Juventus kembali berduel di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Unggul satu gol di pertemuan pertama, Juve berpeluang lolos ke semifinal.

I Bianconeri sukses memetik kemenangan 1-0 saat menjamu Monaco di Juventus Stadium, 15 April lalu. Gol tunggal Juve disarangkan Arturo Vidal lewat eksekusi penalti pada menit ke-57.

Dengan hasil tersebut, kans skuat Si Nyonya Tua lolos ke semifinal cukup besar. Meski harus bertandang ke markas Monaco di Stade Louis II, Kamis (23/4/2015) dini hari WIB, tapi Juventus memiliki catatan bagus kala bersua tim asal Prancis.

Dari tujuh pertandingan terakhir di kompetisi Eropa, La Vecchia Signora mampu merengkuh empat kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

Akan tetapi, Les Rouges et Blancs juga memiliki catatan bagus kala meladeni perlawanan tim asal Italia di Kota Monaco. Dari lima partai kandang, Monaco mampu meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

Alhasil, pertandingan ini diyakini bakal berjalan menarik sejak menit awal. Juve hanya butuh hasil sama kuat untuk bisa lolos ke semifinal Liga Champions. Sedangkan AS Monaco harus unggul dua gol jika ingin melangkah ke fase selanjutnya.

Lanjut ke halaman berikut --->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

2.

Data dan fakta menarik AS Monaco vs Juventus seperti dilansir Opta:

1. Monaco menelan kekalahan di dua laga tandang terakhir kontrak Juventus. Namun, mereka berhasil menang di satu-satunya laga kandang kontra I Bianconeri (menang 3-2 di semifinal Liga Champions musim 1997/98).

2. Dari lima laga kandang kontra tim Italia di kompetisi Eropa, Monaco hanya menelan satu kekalahan (3 menang; 1 imbang). Satu-satunya kekalahan Monaco adalah tumbang 1-3 di tangan Inter Milan dalam putaran pertama Piala Eropa/Liga Champions musim 1963/64.

3. Juventus hanya menelan satu kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir melawan klub asal Prancis di kompetisi Eropa (4 menang; 2 imbang).

4. Monaco menalan dua kekalahan beruntun di Liga Champions setelah terakhir kali terjadi pada Maret 2005.

5. Monaco mampu mencatatkan tiga clean sheets dari empat laga kandang terakhir di Liga Champions. Namun, mereka juga gagal mencetak gol di dua pertandingan.

6. Juventus berhasil meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan terakhir di Liga Champions. Mereka juga tidak kebobolan di empat pertandingan.

3 dari 3 halaman

3.

7. La Vecchia Signora berhasil meraih dua kemenangan tandang beruntun di Liga Champions untuk keempat kalinya. Akan tetapi, mereka tidak pernah merengkuh tiga kemenangan berturut-turut.

8. Monaco telah menelan tiga kekalahan di Liga Champions musim ini. Catatan itu lebih banyak dibandingkan tim yang tersisa di perempat final (4 menang; 2 imbang).

9. AS Monaco adalah satu-satunya tim di perempat final Liga Champions musim ini yang pemainnya tidak pernah mencetak lebih dari satu gol.

10. Carlos Tevez selalu terlibat di lima dari tujuh gol terakhir Juventus di Liga Champions. Tevez mampu menorehkan empat gol dan dua assist.

11. Daniel Subasic (28) dan Gianluigi Buffon (24) adalah dua penjaga gawang yang mencatatkan penyelamatan terbanyak di Liga Champions musim ini.

12. Monaco hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di perempat final Liga Champions (2 menang; 2 kalah). Namun, mereka mampu lolos ke semifinal di dua kesempatan.

Video Populer

Foto Populer