Sukses


Fantastis, Bayern Muenchen Gilas Porto

Bola.com, Jakarta - Bayern Muenchen sukses melangkah ke semifinal Liga Champions musim 2014/15. Pencapaian itu diraih Die Roten usai menggilas wakil Portugal FC Porto 6-1 (7-4) pada leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB.

Kemenangan dengan skor fantastis itu membayar lunas kekalahan memalukan anak asuh Pep Guardiola dari tim yang sama sepekan sebelumnya. Saat itu, di Stadion Do Dragao, Bayern harus mengakui keperkasaan Porto usai takluk 1-3.

Pesta gol Bayern dibuka oleh Thiago Alcantara. Gelandang asal Spanyol menjebol gawang Porto pada menit ke-14 melalui tandukan kepala memanfaatkan umpan Juan Bernat.

Pada menit ke-22, gol dari Jerome Boateng membawa Bayern unggul 2-0. Belum surut euforia fans tuan rumah, tim raksasa Bundesliga itu kembali membobol gawang Porto melalui Robert Lewandowski di menit ke-27.

Unggul tiga gol, Bayern tidak lantas puas membombardir gawang Porto yang kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah. Hasilnya, hanya dalam tempt empat menit, Bayern menceploskan dua gol melalui Thomas Mueller (36) dan gol kedua Lewandowski (40). Skor 5-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Muenchen mulai mengendurkn serangan mereka. Hal ini dimanfaatkan oleh tim tamu yang sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-5 melalui sundulan jarak dekat kapten tim Jackson Martinez di menit ke-73.

Selepas gol itu, Porto mendapatkan beberapa peluang namun tidak mampu menaklukan kiper Bayern Manuel Neuer. Malah di menit-menit akhir pertandingan gawang Porto kebobolan untuk keenam kalinya di laga ini setelah tendangan bebas Xabi Alonso melesak mulus ke gawang Fabiano.

Susunan Pemain
Bayern Muenchen (4-3-3)
Neuer; Rafinha/ Rode (72), Boateng, Badstuber, Bernat; Lahm, Alonso, Thiago/ Dante (90); Mueller, Lewandowski, Goetze/ Weiser (86)

Porto (4-3-3)
Fabiano; Reyes/ Pereira (33), Maicon, Marcano, Martins; Herrera, Casemiro, Torres; Quaresma/ Neves (46), Martinez, Brahimi/ Evandro (67)

Video Populer

Foto Populer